Calon Pengganti Sandiaga, Anies Masih Tunggu Partai Pengusung







Wikimedan – Kursi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta masih menjadi perebutan. Bahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat enggan membahas terkait hal tersebut karena nampaknya belum ada pembicaraan.





Anies melihat pengganti Sandiaga Uno hanya bergantung pada partai pengusung kemenangannya karena dirinya tidak memiliki wewenang memilih calon. Dua partai pengusung tersebut yakni PKS dan Gerindra.






“Kursi Wagub itu diusulkan oleh dua partai pengusung, bukan oleh satu partai. Pengusung ada dua, Gerindra dan PKS,” jelas Anies di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (19/8).





Enggan menebak-nebak, Anies pun menyerahkan penuh kepada kedua partai agar segera menentukan pilihannya. Seperti yang diketahui, beberapa nama sempat muncul ke permukaan salah satunya Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik.





“Itu nantilah bukan saya, dua nama itu adalah dua nama yang dikirimkan oleh PKS dan Gerindra. Isi kesepakatannya apa, itu nanti di mereka,” tegasnya.





Sebelumnya, Anies menyampaikan dirinya telah menerima surat Keppres tentang pemberhentian secara resmi Sandiaga Salahuddin Uno dari jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta kemarin.






“Hari Senin kemarin, saya menerima Keputusan Presiden yang mengatakan bahwa pernyataan berhenti Bapak Sandiaga Salahuddin Uno, sudah diresmikan oleh Presiden,” tutur Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (18/9).






Anies menyampaikan, hal itu menjadi pintu untuk melakukan proses pencarian pengganti Sandiaga guna menemaninya memimpin Jakarta. Nama pengganti Sandiaga nantinya akan ditentukan oleh partai pengusung Anies-Sandi yaitu Gerindra dan PKS.





(rgm/JPC)


Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *