Calegnya Dukung Prabowo-Sandi, Golkar: Kita Anggap Angin Lalu Saja

Pasang Iklan Disini

[ad_1]






Wikimedan – Partai Golkar akhirnya angkat suara mengenai keputusan sejumlah calegnya yang mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Sandi. Diketahui mereka menamakannya sebagai Go Prabu atau kependekan dari Golkar Prabowo Uno.





Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadizly mengaku telah mengidentifikasi beberapa nama yang terlihat dalam video yang beredar di media sosial tersebut. Dia bilang, hanya dua caleg yang benar-benar terdaftar di Golkar.





“Hanya ada dua calegnya, satu saudara Zufri Isman, dia adalah caleg DPRD DKI, itu pun caleg cadangan dan dia nomor 10. kedua adalah Fadli Alimin, dia adalah caleg DPR RI Jatim 5 kalau enggan salah dan nomor 7,” kata Ace di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (25/9).





Atas dasar itu, Ace menegaskan, kedua caleg tersebut dinilai tak dapat merepresentasikan suara partai Golkar yang telah mendukung Jokowi-Ma’ruf. Dia pun menganggap dukungan itu sebagai ‘angin lalu’ saja.





“Saya katakan ini anggap angin lalu saja. Kenapa? karena tidak mencerminkan sama sekali sikap resmi partai, sikap resmi partai memutuskan mendukung Pak Jokowi sebagai presiden 2019 berdasarkan hasil munaslub tahun 2017 yang didukung oleh semua Ketua DPD kabupaten kota se-Indonesia dan DPD provinsi, dan dewan pembina dewan kehormatan maupun dewan pakar,” ungkapnya.





Di sisi lain, Ace menambahkan, pihaknya akan memanggil kedua caleg tersebut untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Begitu pula sanksi yang akan diberikan oleh partai Golkar.






“Nanti majelis etik akan memanggil mereka dan dimintai klarifikasi,” pungkasnya.






Sebelumnya, sejumlah caleg partai Golkar mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Sandi. Mereka yang bergabung dalam forum itu menyebutnya Go Prabu atau kependekan dari Golkar Prabowo Uno. Padahal sejak awal, partai berlambang beringin itu sudah mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf.





“Kami deklarasi GO Prabu karna kondisi partai golkar yang sama sekali tidak diuntungkan dalam mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf,” ujar Kordinator Nasional Forum Caleg Partai Golkar pendukung Prabowo-Sandi, Cupli Risman di hotel Crown Plaza Jakarta.





Cupli menjelaskan, figur Prabowo Subianto lebih pas untuk didukung karena secara idiologis dan kultural mempunyai hubungan yang kuat dan dekat dengan partai Golkar.





Bahkan, Cupli yang merupakan mantan Sekjen Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu mengatakan, melorotnya suara partai Golkar hingga menjadi partai papan tengah itu karena imbas dukungan pada Jokowi-Ma’ruf di pilpres 2019.





“Kita tentu tidak ingin suara Golkar terus merosot. Karena itu kami percaya bahwa sudah saatnya Go Prabu dimunculkan,” ujar caleg Golkar DPRD DKI Jakarta itu.





(aim/JPC)

[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *