BWF World Tour Finals 2018: Ditundukkan Li/Liu, Posisi Kevin/Marcus Terancam

Berita Badminton : Pasangan ganda putra terbaik Indonesia peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, gagal meraup poin penuh di laga kedua penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2018 saat kalah dari musuh bebuyutannya asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Kevin/Marcus menyerah dari Li/Liu dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 18-21 dan 22-24.

Kevin/Marcus sejatinya mampu mengawali laga dengan baik di game pertama saat unggul cepat 3-0, namun perlahan Li/Liu mampu menyusul untuk berbalik unggul 3-4 dan terus berada dalam posisi unggul hingga menutup interval dengan 9-11. Tak mau kalah Kevin/Marcus mencoba meningkatkan tempo permainan dan berusaha untuk terus menempel ketat perolehan poin. Namun sayang, kurang tenangnya Kevin/Marcus di momen kritis membuat Li/Liu berhasil mengamankan game pertama dengan 18-21.

Semakin percaya diri, Li/Liu berhasil mengontrol jalannya laga game kedua dan membuat Kevin/Marcus terus tertekan dan jatuh bangun mengamankan area permainannya hingga interval untuk keunggulan Li/Liu dengan 8-11.

Selepas restart Kevin/Marcus mencoba bangkit dari ketertinggalan hingga perlahan terus mengejar dan membalikan keadaan untuk meraih game poin terlebih dahulu. Butuh satu angka lagi bagi Kevin/Marcus untuk menyegel game kedua, Li/Liu tak menyerah dan mampu memaksakan setting dan terus bertahan dalam empat kali setting untuk bisa mengamankan game kedua dengan skor tipis 22-24 dan memastikan kemenangan.

“Sebetulnya penampilan Li/Liu kurang lebih sama dengan yang sebelumnya. Tapi hari ini mereka lebih sabar dan kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Di game pertama kami sudah sempat unggul, tapi di saat kritis, kami langsung kehilangan banyak poin, sebetulnya ini tidak boleh terjadi,” kata Kevin.

Penampilan Kevin/Marcus juga tak seperti biasanya di pertandingan kali ini. Marcus mengungkapkan bahwa Ia mengalami cedera leher saat menghadapi Astrup/Skaruup di laga pertama sehari sebelumnya.

“Saya merasa kurang enak mainnya hari ini, leher belakang ketarik, jadi kalau smash terasa getar-getar. Mulai sakit saat kemarin melawan pasangan Denmark (Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen),” ujar Marcus.

Kevin/Marcus masih mempunyai kesempatan untuk lolos ke babak empat besar andaikan menang di penyisihan terakhir melawan juara French Open 2018, Han Chengkai/Zhao Haodong. Namun di saat bersamaan, Li/Liu harus mampu menundukkan Astrup/Skaruup.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, BWF World Tour Finals 2018


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *