Bus Transjakarta Ringsek di Kyai Tapa Karena Hindari Penyapu Jalan

Daftar Indodax







Wikimedan – Bus Transjakarta mengalami kecelakaan di Jalan Kyai Tapa, Jakarta Barat. Bus mengalami ringsek di bagian depan karena menabrak tiang JPO yang menuju ke halter.





Berdasarkan keterangan dari Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo, kecelakaan terjadi karena sopir menghindari penyapu jalan saat hendak masuk ke jalur. Saat peristiwa terjadi tidak ada penumpang.





“Setelah Flyover Roxy arah Grogol, bus hendak masuk jalur. Namun di jalur ada seorang penyapu jalan di sebelah kanan, bus ke kiri untuk menghindari penyapu jalan,” kata Wibowo, Selasa (25/9).





Karena menghindari penyapu jalan tersebut ban sebelah kiri bus keluar separator kecil berwarna kuning. Ketika sopir hendak mengembalikan ban ke dalam jalur, justru bus menambrak tiang JPO.





“Saat peristiwa terjadi tidak ada penumpang, karena usai menurunkan penumpang di halte ujung. Tidak ada korban jiwa juga,” ujarnya.





Sebelumnya Wibowo mengatakan peristiwa terjadi pada pukul 06.08. Belum diketahui pasti penyebab kejadian. Wibowo mengaku masih mengumpulkan data-data, terutama mengenai kemungkinan penyebabnya adalah sopir mengantuk.






“Untuk kronologi maupun penyebab sedang dimintakan keterangan dari pengemudi. Serta data-data,” ujarnya.






Mengenai kondisi sopir dan petugas layanan, Wibowo memastikan mereka tidak mengalami luka parah. Dari gambar yang diterima Wikimedan, Bus Transjakarta bernopol B 7240 TGC dengan nomor bodi TJ 456 itu ringsek di bagian depan. Bus terlihat menabrak tiang JPO yang akan mengarah ke halte.










(ern/JPC)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *