Bupati Soekirman Hadiri Bakti Sosial DPD IWO Serdang Bedagai

Pasang Iklan Disini

SERGAI(Sumut),Wikimedan | Bupat Sergai Ir. H.Soekirman Bakti Sosial Dewan Pimpinan Ikatan Wartawan Online (DPD-IWO) Sergai, Senam Sehat, dan Bakti Sosial Pemberian Bantuan Sembako, Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2019 di Lapangan Bola Kaki Desa Firdaus Kec. Sei Rampah, Minggu (17/2/2019).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sergai Ir H Soekirman, para Asisten, Staf Ahli, Kadis Kominfo H. Ikhsan AP, Kepala OPD, Camat Sei Rampah Drs Nasaruddin Nasution beserta Muspika,Ketua IWO Sergai Zuhari beserta unsur pengurus, Ketua FKUB Drs H Irfan Elfuadi Lubis, Ketua BM3 Sergai Yunasril SH, MKn, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Ormas, serta ratusan masyarakat.

Laporan Ketua IWO Sergai Zuhari menyebutkan kegiatan hari ini diisi dengan Senam Sehat, Bantuan Sembako, Lucky Draw, Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis dilaksanakan dalam rangka memperingati HPN Tahun 2019 yang mengambil tema : Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital.

Hal ini adalah bentuk sumbangsih jurnalis media online kepada masyarakat Sergai, bahwa kita harus bisa berbagi kepada orang yang kurang beruntung dari kita.

Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini terutama Bupati dan Wabup Sergai beserta seluruh jajaran, serta stakeholder terkait lainnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama terutama kaum dhuafa serta masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Sedangkan Ketua KONI Sergai Siswanto dalam sambutanya memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan oleh IWO Sergai hari ini, sebab salah satunya adalah cabang olahraga senam sehat yang mendukung pengembangan olahraga di Kabupaten Sergai. Selain itu kita sadari betapa pentingnya peran media online dalam rangka menyampaikan kabar berita kepada masyarakat, termasuk didalamnya pengembangan olahraga.

Pada kesempatan tersebut Dewan Etik IWO Sergai Dimas Triadji juga mengatakan bahwa Kegiatan hari ini adalah bentuk kepedulian jurnalis kepada masyarakat, bahwa jurnalis, khususnya media online adalah mitra dari masyarakat dan pemerintah.

Terkait perkembangan teknologi saat ini, bahwa jurnalis media online diharapkan mampu dan lebih cepat memberikan kabar kepada masyarakat dibanding media sosial. Sampaikan berita yang positif dan benar serta independen agar hasilnya juga akan positif di masyarakat, jangan menyebar kabar bohong atau hoax demi menjaga kepercayaan masyarakat.

Kemudian mendekati gelaran pemilu serentak sebentar lagi, dihimbau kepada masyarakat agar tidak golput dan menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin.

Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam arahanya memberi Apresiasi dan kebanggaan kepada IWO Sergai atas kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat pada hari ini.

Seiring perkembangan teknologi yang telah semakin maju, masyarakat menginginkan kabar dan segala hal yang cepat disampaikan. Kapanpun dan dimanapun kabar berita dapat disampaikan oleh jurnalis media online seperti IWO, seperti halnya Kabupaten Sergai yang semakin dikenal oleh dunia melalui pemberitaan dari rekan jurnalis online.

Harapan saya di Hari Pers Nasional Tahun 2019 khususnya hari ini dimana IWO Sergai melaksanakan bakti sosial pemberian bantuan sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis hari ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat bukan hanya yang tergabung didalam IWO, namun juga semua masyarakat karena bagaimanapun juga kaum dhuafa itu memang masih ada bukan hanya di Sergai, namun diseluruh Indonesia. Dengan adanya kepedulian seperti pembagian sembako, pemeriksaan kesehatan gratis oleh IWO pada hari ini akan sangat membantu bagi kelompok-kelompok yang marjinal.

Kepedulian ini bukan hanya dalam bentuk kepedulian kepada masyarakat seperti hari ini, namun juga kepedulian terhadap lingkungan, sumber daya alam, sungai, lapangan, sampah yang berserakan, yang saya fikir memang harus kita tingkatkan bersama.

Mencontohkan di Sei Rampah ada Kelompok Gotong Royong Sei Rampah Bersatu yang telah menunjukkan kepeduliannya dengan selalu membersihkan sungai sehingga terhindar dari banjir saat musim penghujan.

Hal ini juga adalah salah satu wujud kepedulian yang patut kita tiru bersama khususnya oleh masyarakat Sergai agar dapat meringankan beban pemerintah sehingga amar ma’ruf nahi mungkar dapat kita gotong bersama dengan semua elemen masyarakat.(AfGans)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *