Bupati Sergai Ir. H. Soekirman Menerima Kunjungan Audiensi dari Pengadilan Agama Sei Rampah

Pasang Iklan Disini

SERGAI(Sumut),Wikimedan | Bupati Sergai Ir.H.Soekitman menerima kunjungan Audensi dari Pengadilan Agama Sei Rampah bertempat diruang Rapat Bupati Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah Kamis (1/11).

Hadir pada Audensi tersebut: Bupati Sergai Ir. H. Soekirman,Plt Asisten Pemum Drs. Herlan Panggabean, Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin,Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam Drs H Amir Hamzah, SH

Ketua Pengadilan Agama SeiRampah, Abdul Munir, SH, MH, beserta jajarannya,para Staf Ahli Bupati dan Kepala OPD Sergai.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan bahwa dengan telah diresmikanya Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Sei Rampah sebagai syarat utama dari Kabupaten depenitif, hal ini merupakan hadiah terbesar bagi kami masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat menjelang hari jadi ke-15 pada tanggal 7 Januari 2019 mendatang.

“Mengingat telah resminya lembaga hukum di Sergai, bagi saya hukum harus menjadi yang terdepan, sebab hukum merupakan hal yang harus di selenggarakan seadil-adilnya. Dalam menjalankan tugas lembaga Executive, Yudikatif dan Legislatif kita haruslah bersama-sama menyatukan hati agar pekerjaan menjadi tenang dan sampai pada tujuannya,” kata Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada Pengadilan Agama agar lebih sering melakukan penyuluhan tentang bahanya narkoba dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dapat mengakibatkan pecahnya rumah tangga menyebabkan anak-anak yang menjadi korban.

“ Saya juga berharap di Kabupaten Sergai tidak ada KDRT, kekerasan terhadap anak keluarga. Saya ucapkan selamat bekerja untuk jajaran Pengadilan Agama di Kabupaten Sergai”, pungkas Bupati.

Saat ini telah resmi lembaga Peradilan di Sergai, namun belum di dukung oleh hadirnya Lembaga Permasyrakatan (LP), untuk itu Pemkab Sergai terus berupaya mencari tempat agar nantinya dapat membangun LP, mengapa demikian sebab LP yang ada kini telah over kapasitas sampai mencapai 500%.

Sedangkan sambutan Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah Abdul Munir, SH, MH, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai terkhusus Bupati Sergai Ir H Soekirman yang telah meluangkan waktunya menerima kunjungan kami. Mengingat pada tanggal 22 Oktober 2018 lalu Pengadilan Agama Sei Rampah telah diresmikan.

Abdul Munir juga memohon arahan dan bimbingan dari Bupati Sergai dalam rangka pelayanan hukum di wilayah Pemkab Sergai. “Pada hari ini kami Pengadilan Agama telah bisa menerima pihak para pencari keadilan, walaupun kami baru pindah dan masih banyak kekurangan dalam hal tempat pelayanan, namun kami tetap menerima mereka para pencari keadilan,” katanya.

“Kami juga siap untuk mendukung program kerja dari Bupati Sergai beserta jajaran dalam pelaksanaan tugas demi tercapainya visi dan misi Pemkab Sergai,” katanya.(AfGans)

Kategori : Berita Medan

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *