Bungkam Yastremska, Simona Halep Kembali Ke Perempatfinal Italian Open

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Simona Halep membukukan satu tempat di perempatfinal Italian Open untuk kali kelima dengan kemenangan 7-5, 6-4 atas petenis berkebangsaan Ukraina, Dayana Yastremska.

Setelah kalah di babak kedua dari Marketa Vondrousova di Italian Open musim lalu, petenis berkebangsaan Rumania kembali ke babak delapan besar setelah 1 jam 28 menit meski sempat tertinggal di 0-3 set pertama.

Namun dari kedudukan tersebut, petenis unggulan pertama menemukan kembali ritme permainan dengan memenangkan 12 dari 13 poin selanjutnya hingga ia akhirnya bisa menyamakan kedudukan dengan 3-3.

“Tidak pernah mudah bertanding melawannya, karena anda tidak benar-benar mendapatkan ritme permainan. Ia memukul bola dengan sangat kuat dan sungguh sulit untuk mengembalikan bolanya. Setelah saya kehilangan tiga game pertama, saya hanya harus fokus dengan sedikit lebih baik dan berhenti memberi bola-bola yang ia sukai,” jelas Halep.

“Saya berusaha mengubahnya sedikit, membuatnya bergerak, dan memukul bolanya sedikit lebih tinggi. Saya pikir selama pertandingan saya menemukan beberapa jalan keluar yang membantu saya untuk menang. Saya sangat senang dengan cara saya bergerak dan servis saya juga banyak membantu saya di pertandingan kali ini.”

“Di momen-momen krusial, saya servis dengan sangat baik dan saya memenangkan game yang mudah ketika servis di tangan saya.”

“Saya pikir, itu pertandingan yang luar biasa dan memberi saya kepercayaan diri bahkan di kondisi seperti ini melawan petenis dengan pukulan penuh tenaga, saya bisa memenangkannya dengan dua set langsung.”

Kedua petenis tidak kehilangan servis masing-masing dari kedudukan tersebut, sampai Yastremska melakukan pelanggaran ganda dan dua kesalahan pada groundstrokenya ketika kedudukan menunjukkan 0/40, 5-5. Petenis unggulan pertama tidak menyia-nyiakan situasi tersebut dan menyambar dua game terakhir demi merebut set pertama.

Momentum juara French Open musim 2019 berlanjut di set kedua setelah ia memenangkan 12 dari 14 point pertama sebelum memastikan diri lolos ke perempatfinal.

Petenis selanjutnya yang akan berdiri di seberang net Halep adalah petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva yang melalui laga dramatis melawan rekan senegaranya, Elena Rybakina. Putintseva berjuang keras dari kedudukan 4-6, 2-5 demi menumbangkan petenis unggulan kesepuluh, Rybakina dengan 4-6, 7-6, 6-2.

“Ia banyak berjuang dan ia sangat kuat secara fisik. Saya tahu ia bisa memainkan permainan yang menakjubkan,” komentar Halep tentang Putintseva.

“Saya memperkirakan laga sengit, rally-rally panjang, tetapi saya merasa prima. Saya siap menghadpainya dan saya akan bermain dengan lebih baik daripada pertandingan ini.”

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *