Bungkam Kritik, Svitolina Kalahkan Kvitova

Daftar Indodax









Wikimedan Petenis kebangsaan Ukraina, Elina Svitolina mengawali turnamen Final WTA 2018 dengan raihan positif. Menghadapi Petra Kvitova di Singapore Indoor Stadium, Minggu (21/10) Svitolina sukses memenangkan laga dua set langsung.







Awalnya Svitolina sempat dikritik lantaran penampilan tidak konsistennya sepanjang tahun ini. Meski demikian, ia masih bisa menempatkan dirinya di posisi delapan besar dunia sehingga berhak ikut ke ajang Final WTA 2018.







Namun kritikan tersebut berhasil dibungkamnya di laga pertama ini. Dalam waktu 1 jam 28 menit, Svitolina menang 6-3 dan 6-3.


Tenis, Final WTA 2018, Petra Kvitova

Petenis Republik Ceko, Petra Kvitova menelan kekalahan 3-6 dan 3-6 dari Elina Svitolina (Dok. WTA)







“Kemenangan ini langkah awal untuk terus maju. Ini juga untuk membuktikan kepada mereka yang menganggap saya tidak pantas berada di turnamen ini,” ucap Svitolina yang dikutip dari laman resmi WTA.







“Saya bermain sangat bagus. Saya tampil cukup solid sehingga bisa memberikan tekanan untuk Petra. Itulah kuncinya,” tegas petenis cantik berusia 24 tahun tersebut.







Di sisi lain, Kvitova tidak begitu kecewa dengan kekalahannya. Ia tetap bangga karena sudah berjuang maksimal di turnamen akbar Final WTA.








“Ya memang seperti itu adanya. Amat disayangkan karena saya kalah. Tapi saya sudah berusaha tampil dengan baik dan senang bisa menjadi bagian di turnamen ini,” ujarnya.








“Masih ada kesempatan untuk lolos ke semifinal. Kekalahan ini bukan akhir segalanya. Hal tersebut yang menjadikan turnamen Final WTA sangat spesial,” sambung petenis ranking lima dunia tersebut.







Karena ini sistem klasemen, maka langkah Svitova belumlah kandas. Selanjutnya ia akan menghadapi Caroline Wozniacki (23/10) dan Karolina Pliskova (25/10).







(bep/JPC)




Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *