Bunda, Ini Lho Pentingnya Rawat Pencernaan Si Kecil Melalui Probiotik

Wikimedan – Sebagai orang tua, tentu menginginkan anak buahnya tumbuh dengan sehat dan ceria. Untuk itu, perlu diperhatikan keseimbangan gizi yang dibutuhkan anak. Tapi, yang tidak kalah penting adalah memerhatikan kesehatan saluran cerna anak.

Kenapa ya saluran cerna sangat penting untuk kesehatan anak?

Sistem pencernaan memang sangat berpengaruh pada perkembangan anak. Sebab, berfungsi untuk menyerap makanan. Sehingga perlu diperhatikan asupan yang dimakan buah hati. Nah, salah satu caranya adalah dengan mencukupi probiotik atau bakteri baik yang ramah dengan saluran cerna.

“Tidak semua beruntung memiliki kolonisasi bakteri baik di sistem pencernaan, kolonisasi yaitu kroyokan, maka bakteri baik itu sewaktu berkoloni perlu ada teman, caranya yaitu memberi teman dengan asupan probiotik,” kata dr. Ray Basrowi,MKK, sebagai Head of Medical & Nutrition Services Nestle Indonesia, ketika ditemui di acara Nutrition Masterclass, di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (29/11).

Probiotik yang bila dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, akan bermanfaat untuk kesehatan. Probiotik terdapat secara alami dalam beberapa makanan atau ditambahkan.

Salah satunya susu yang bisa membantu kecukupan bakteri baik dalam tubuh dan mendukung daya tahan tubuh. Selain itu probiotik juga berperan dalam perkembangan otak dan pertumbuhan fisik yang optimal.

(Inr/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *