Buka Puasa Bersama Petugas Kebersihan dan Bilal Mayit, Gubernur: Yang Bapak/Ibu Kerjakan Itu Penting

MEDAN Wikimedan | Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi beserta Ketua TP PKK Provinsi Sumut Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi bersilaturami dan berbuka puasa bersama dengan ratusan petugas kebersihan, bilal mayit, penggali kubur, dan anggota kelompok Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sumut, di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman No 41 Medan, Jumat (31/5).

Khususnya kepada para petugas kebersihan, bilal mayit, dan penggali kubur, Gubernur mengingatkan bahwa pekerjaan mereka merupakan pekerjaan yang penting. “Banyak orang yang salah menilai dengan pekerjaan Bapak/Ibu, tetapi tidak perlu berkecil hati. Justru apa yang Bapak/Ibu kerjakan itu penting sekali. Seminggu saja, Bapak/Ibu tidak kerja, kewalahan orang,” ujarnya.

Apalagi, kata Gubernur, yang paling penting di mata Allah bukanlah apa pekerjaan di dunia, tetapi amal dan ibadah yang dikerjakan selama di dunia. “Bukan tidak mungkin, derajat Bapak/Ibu yang hadir sekarang ini lebih mulia di mata Allah, dibandingkan saya seorang Gubernur. Bisa jadi kalian lebih mulia, untuk itu yang penting bukanlah siapa kita di dunia, tetapi di akhir nanti. Mudah-mudahan kita semua masih bisa berkumpul seperti ini di akhirat kelak,” ucap Edy Rahmayadi, yang dijawab dengan seruan mengaminkan dari para hadirin.

Lebih lanjut, Edy juga mengingatkan agar senantiasa ikhlas dalam melakukan pekerjaan yang dimiliki. Selain memperoleh gaji di dunia, pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan dengan ikhlas, akan menjadi amal untuk bekal di akhirat kelak. Tidak lupa, Edy pun meminta para hadirin untuk senantiasa mendoakannya agar bisa menjadi pemimpin yang amanah dan penuh tanggung jawab.

“Insya Allah, amanah ini ada di tangan saya. Doakan saya bisa menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab, dan agar kelak setelah melalui Shiratal Mustaqim kita bisa berada di surga bersama-sama,” tutur Edy.

Acara silaturahmi diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan mendengarkan tausiyah. Kemudian usai berbuka dan salat berjamaah, dilakukan pembagian sarung salat dan tali asih oleh Gubernur Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis.

Mulyadi, Bilal Mayit yang sengaja datang dari Langkat memenuhi undangan Gubernur Edy Rahmayadi, mengaku pengalaman buka bersama dan silaturahmi bersama Gubernur ini sangat istimewa. “Ini sangat jarang terjadi, jadi ini merupakan sesuatu hal yang sangat istimewa bagi saya.

Apalagi, kami ini bilal mayit kurang mendapat perhatian. Di sini lah kami diangkat derajat kami, dimuliakan kami oleh Bapak Gubernur. Ke depannya, semoga tetap berlanjut dan muncul pula lagi sosok seperti Bapak Gubernur ini yang peduli terhadap rakyat kecil. Yang mengabdikan tenaganya, ilmunya, kepada Allah dan masyarakat,” ujarnya.

Asih, petugas kebersihan dari Kota Medan, juga merasakan hal yang sama. “Alhamdulillah, senang sekali. Baru ini pertama kali, baru Bapak ini lah, kita-kita ini diundang. Semoga Bapak Gubernur dan seluruh keluarga sehat semua, murah rezeki, bisa jumpa kami lagi di Rumah Dinas ini,” ucapnya.(er)

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *