Budayakan Rasa Gotong Royong, Babinsa Koramil 05/Thu Mengajak Warga Bergotong Royong

ACEH TAMIANG, Wikimedan | Budayakan rasa gotong royong
Koramil 05/Thu Kodim 0117/Atam Babinsa Sertu Jumi’in mengajak Masyarakat setempat bergotong royong di Dusun Cempaka Desa Harum Sari Kec. Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (12/1/2019).

Tradisi gotong royong masih kental dikalangan masyarakat terutama di Dusun Cempaka Desa Harum Sari Kec Tamiang Hulu Kab.Atam Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Babinsa

Sertu Jumi’in mengatakan,”sasaran gotong royong hari ini adalah pembersihan kanan kiri parit yang sudah menumpuk tanah yang bercampur sampah untuk menghindari terjadinya banjir, untuk segerah membersihkan agar saluran air lancar dan tidak mampet.

“Sebagai Babinsa saya harus selalu memberikan contoh kepada masyarakat, karena bila pekerjaan di lakukan dengan bergotong royong, Apapun bentuk jika bekerja bersama sama akan terasa ringan dan tidak ada terasa terbebani.

Ia berharap agar gotong royong selalu dipertahankan sebab ini adalah tradisi kita.

Salah satu warga mengatakan, “Dirinya sangat bangga dengan Babinsa Bagaimana tidak, bukan saja pembersihan yang dikerjakan dengan cara gotong royong, bahkan acara kemasyarakatan seperti sunanatan, pernikahan dan lain-lain sebagainya yang menyangkut orang banyak Babinsa selalu tampil mengarahkan agar bekerja sama, ” ujarnya.(Abs).

Kategori : Berita Medan

Komentar
Loading...

Please rate this

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *