BP Batam Gelar Lomba Foto dan Karya Jurnalistik Pemenang Juara Di Beri Hadiah Uang Pembinaan


BATAM Wikimedan | Memperingati hari bakti yang ke 47 tahun, Badan Pengusahaan (BP) Batam mengadakan berbagai lomba. Kali ini membuka kesempatan bagi para jurnalis.

Ada 3 jenis lomba yang berhubungan dengan dunia jurnalis dibuka oleh BP Batam pada awal bulan ini. Diantaranya lomba karya jurnalis yaitu berupa tulisan, kemudian ada lomba fotografi dan infografis.

“Awal bulan ini, ada tiga jenis lomba yang dibuka, dengan berbagai tema,” ujar Ketua bidang seni eksternal, Dendi Gustinandar di Media Center BP Batam, Senin (1/10/2018).

Dendi menyebutkan tema karya jurnalistik yang dilombakan yaitu kemudahan investasi, event-event yang diselenggarakan oleh BP Batam, pembangunan infrastruktur, serta perkembangan industri di batam.

“Setiap karya, maksimal dua karya yang diiutkan untuk lomba,” katanya.

Sama seperti lomba karya jurnalistik, untuk lomba fotografi juga dengan tema yang sama. Namun untuk lomba fotografi juga terbuka untuk umum.

“Kalau lomba fotografi, maksimal 3 foto yang diikutsertakan dalam lomba,” sebut Dendi.

Berbeda dengan lomba karya jurnalistik dan fotografi, lomba infografis hanya ada dua tema yang dilombakan. Dan terbuka untuk umum.

“Temanya hanya mengenai perizinan di BP Batam, serta perkembangan industri di Batam,” kata dia.

BP Batam memberikan kesempatan sejak awal Oktober ini, sampai tanggal 20 Oktober. Setiap pemenang akn diumumkan pada saat car free night.

“Setiap pemenang akan kami berikan uang pembinaan serta sertifikat,” kata dia.(Indralis)

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *