Bos Nintendo Minta Maaf Usai Rusaknya Konsol Switch

Jakarta, Wikimedan Usai sejumlah gamer melaporkan adanya masalah dengan konsol Switch (Joy-Con), petinggi perusahaan Nintendo meminta maaf atas insiden tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, Shuntaro Furukawa, Presiden Nintendo, mengakui kesalahan yang dibuat oleh perusahaannya

“Mengenai Joy-Con, kami meminta maaf atas masalah yang terjadi pada pelanggan kami. Kami terus berupaya meningkatkan produk kami,” bunyi pernyataan itu, dikutip dari Gizmochina, Rabu (1/7).

Namun, Bos Nintendo itu tak mengungkapkan secara rinci penyebab bermasalahnya Joy-Con Switch. Shuntawo memilih untuk menunda hingga proses gugatan usai.

“tetapi karena Joy-Con adalah subjek dari gugatan class action di Amerika Serikat dan ini masih merupakan masalah yang tertunda, kami ingin menahan diri untuk tidak merespons tentang tindakan spesifik apa pun.” ujar Shuntawo.

Sebagai informasi, pemilik Nintendo Switch melaporkan bahwa mereka mengalami ‘Drifting’ dengan kontrol Joy-Con. Bersamaan dengan itu, pengguna Switch Lite juga mengalami masalah yang sama.

Alhasil, Switch Lite telah ditambahkan ke gugatan class action yang sebelumnya diajukan oleh Chimicles Schwartz Kriner & Donaldson-Smith. Menurut gugatan itu, pihaknya menuduh bahwa Nintendo tidak mengatasi masalah dengan pengendali yang kemudian menemukan jalannya ke Switch Lite.

Gugatan tersebut bahkan menuduh Nintendo melakukan penipuan, pelanggaran hukum garansi, dan penyajian yang keliru, melanggar jaminan tersirat, dan pengayaan yang tidak adil. Sejauh ini, gugatan tersebut belum berakhir, diharapkan nantinya pengguna Switch bisa mendapatkan perbaikan secara gratis.

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *