Bos Liverpool: Performa Terbaik Daniel Sturridge 3 Tahun Terakhir


Berita Liga Champions, Liverpool, PSG, Daniel Sturridge
Berita Liga Champions – Pelatih LIverpool, Jurgen Klopp, puji penampilan Daniel Sturridge dalam laga kontra PSG yang berakhir dengan kemenangan The Reds, 3-2, Rabu (19/9) dinihari tadi.

Wikimedan – Bos Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, Daniel Sturridge tengah dalam performa terbaiknya dalam tiga tahun terakhir saat dia mencetak gol Liverpool atas PSG, Rabu (19/9) dinihari tadi.

Dengan Roberto Firmino yang duduk di bangku cadangan usai alami cedera mata, Daniel Sturridge jadi starter untuk pertama kalinya di Liga Champions sejak Maret 2012. Sturridge pun tandai kembalinya ia dengan sebuah gol dan tampilan menonjol sepanjang pertandingan, saat The Reds menang 3-2 di laga pembuka Grup C Liga Champions di Anfield.

“Penampilan hebat dari Daniel. Ketiga pemain di lini tengah lakukan pekerjaan mereka secara luar biasa, tapi mereka hanya bisa melakukannya jika kedua winger dan nomor sembilan membantu menjaga formasi tetap kompak. Luar biasa,” ujar pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai pertandingan.

“Saya mengatakan kepadanya sebelum pertandingan, dia dalam kondisi terbaiknya sejak saya mengenalnya [tiga tahun terakhir]. Secara fisik, Anda harus memanfaatkan itu. Dan itulah yang dia lakukan. Super game, super goal,” tambah Klopp.

“Ketika ada Bobby Firmino, pertandingan selalu seperti, ‘masih bisa lebih baik’, tapi senang melihat penampilan Daniel. Dia 100 persen membayar utangnya kembali. Sangat keren untuk kita dan juga untuknya,” tandasnya.

Roberto Firmino Sempat Diragukan Bermain

Firmino diragukan untuk pertandingan ini setelah ia alami cedera mata dalam laga melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (15/9) lalu. Namun, ia turun sebagai pemain pengganti dan mencetak gol kemenangan di masa injury time, setelah Kylian Mbappe samakan kedudukan 2-2 di menit ke-83.

“Tidak ada peluang kemarin, sama sekali tidak mungkin [menurunkannya] sehari sebelumnya. Kemudian pagi ini dia berkata, ‘Saya baik-baik saja, saya bisa membuka mata saya’. Baiklah, itu sangat membantu,” ujar Klopp mengenai cedera yang dialami Firmino.

“Pengorganisasian yang baik, berdedikasi, kombinasi yang baik dengan pertahanan kami. Semua 11 pemain terlibat dalam hal itu. Ini kinerja yang baik melawan tim yang luar biasa hebat. Suasananya fantastis. Sangat istimewa menang di stadion ini,” ungkap Klopp.

Advertisement

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *