Bos Honda Menilai Era Valentino Rossi Telah Berakhir, Kini Ganti Eranya Marquez

Berita MotoGP: Mengantarkan Marc Marquez meraih titel MotoGP kelimanya, bos Honda, Alberto Puig menilai era Valentino Rossi sudah berakhir dan berganti eranya Marquez.

MotoGP 2018 menjadi musim yang penuh dengan rintangan bagi Valentino Rossi, ia kerap kali mengalami masalah terutama pada motor YZR-M1 miliknya. Dan yang lebih parahnya lagi, tidak satu gelaran Grand Prix pun yang berhasil dimenangi oleh The Doctor.

Kondisi tersebut sangat kontra dengan rivalnya, yakni Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda itu menjadi pebalap yang paling dominan hingga berhasil mengamankan gelar juara dunia MotoGP untuk yang kelima kalinya.

MotoGP 2018 tak hanya menjadi kesuksesan bagi pebalap berjuluk The Baby Alien tersebut, sang manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig juga mencatatatkan pencapaian gemilang di musim pertamanya menjadi pimpinan Honda menggantikan Livio Suppo.

Alberto Puig menilai bahwa era MotoGP saat ini lebih cenderung jadi miliknya Marc Marquez, mulai tahun ini dan ke depannya.

Bahkan ia menganggap, masa kejayaan Valentino Rossi telah habis. Hal ini terlihat saat sang juara dunia sembilan kali itu sempat menebarkan perang psikologis terhadap Marc Marquez di awal dan di pertengahan musim.

Dimulai dari MotoGP Argentina, sampai akhirnya insiden penolakan saat berjabat tangan beberapa ronde setelah itu.

“Marquez tidak peduli sama sekali dengan apapun opini yang dibangun oleh lingkungan Rossi,” kata Alberto Puig.

Bos Honda itu juga menegaskan bahwa selama ini yang dilakukan Marc Marquez kepada Valentino Rossi tidaklah sesuatu yang bermaksud jahat. Menurutnya, Marquez hanya mencoba bersikap menjadi dirinya tanpa terlalu banyak memikirkan kritikan pedas yang kerap kali dilontarkan kepadanya.

Artikel Tag: MotoGP 2018, Honda, Marc Marquez, Valentino Rossi


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *