Borna Coric Siap Tampil Menggebrak Di Grand Slam Demi Tembus Peringkat 10 Besar

Daftar Indodax

Petenis berkebangsaan Kroasia, Borna Coric menyatakan bahwa prioritas utamanya adalah tampil lebih baik di Grand Slam dan siap memanfaatkan kesuksesan musim 2018 sebagai motivasi di musim mendatang.

Petenis berusia 22 tahun, Coric saat ini berada di peringkat 12 dunia. Musim ini, ia memenangkan gelar turnamen level 500 pertama dalam kariernya di Halle (mengalahkan Roger Federer) dan melenggang ke final turnamen Masters 1000 pertamanya di Shanghai (kalah dari Novak Djokovic). Coric juga berhasil mengklaim enam kemenangan atas petenis peringkat 10 besar, termasuk dua kemenangan atas Federer. Secara keseluruhan, Coric mencatatkan 39-20 di musim ini.

“Saya telah meningkatkan hampir semuanya. Penting bagi saya untuk menambah beberapa kilo pada otot saya, karena hal itu bisa membuat saya beradaptasi dengan permainan saya untuk bermain lebih agresif dan pengalaman yang saya lewati dalam beberapa musim terakhir telah membuat saya menjadi petenis yang lebih dewasa, baik secara fisik maupun secara mental,” papar Coric.

Coric yang pernah mengalahkan Rafael Nadal ketika masih berusia 17 tahun, berharap bisa bisa terus tampil lebih baik dengan bantuan timnya. Ia saat ini dilatih oleh Riccardo Piatti dan Kristijan Schneider. Piatti yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan petenis seperti Djokovic dan Milos Raonic, merupakan pelatih utama Coric yang tidak akan ikut ke setiap turnamen. Sementara Schneider akan ikut bepergian di sebagian besar turnamen.

Berbicara tentang musim 2019, Coric berhasrat untuk tampil menggebrak di Grand Slam demi menembus peringkat 10 besar. Musim ini, ia gagal di babak pertama pada dua dari empat Grand Slam yang dilakoninya. Pencapaian terbaiknya di Grand Slam musim ini adalah ketika ia lolos ke babak keempat untuk kali pertama dalam kariernya di US Open (kalah dari Juan Martin del Potro).

“Untuk bisa mencapainya (menembus peringkat 10 besar), saya harus tampil jauh lebih baik di Grand Slam, hal itu akan menjadi prioritas utama saya di musim 2019,” tutur Coric.

“Ketika musim ini berakhir, saya akan mengambil kira-kira 20 hari untuk beristirahat. Saya akan bermain di Australian Open musim 2019, tetapi sebelumnya, saya akan berdiskusi dengan tim saya untuk menganalisis semua aspek yang harus ditingkatkan. Kami akan menganalisis kemenangan, kekalahan, dan kami akan mengambil keputusan berdasarkan hal yang kami diskusikan.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, borna coric, Roger Federer, Novak Djokovic


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *