Borna Coric Hanya Satu Langkah Lagi Menuju Final Di Shanghai

Daftar Indodax

Musim terbaik dari petenis muda Kroasia, Borna Coric masih terus membaik. Ia mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Matthew Ebden dengan 7-5, 6-4 di Shanghai Masters.

Kemenangan tersebut mengantarkan Coric menuju semifinal turnamen Masters 1000 kedua dalam kariernya. Memasuki musim 2018, Coric mencatatkan 19-21 di turnamen Masters 1000, termasuk melakoni perempatfinalnya sebanyak tiga kali. Tetapi musim ini, Coric mencatatkan 17-7 di turnamen Masters, termasuk lolos ke semifinal sebanyak dua kali. Berkat kerja kerasnya di Shanghai, Coric diprediksi menembus peringkat 15 besar untuk kali pertama dan ia bisa menghuni peringkat 13 dunia jika membawa pulang gelarnya.

Walaupun Coric melalui laga perempatfinal dengan dua set langsung, pertandingan tersebut tidak mudah. Ebden mengawali pertandingan dengan lebih baik. Ia mengembalikan servis Coric dengan agresif, sehingga keunggulan 2-0 menjadi miliknya.

Namun, Coric tidak diam saja. Ia tampil penuh totalitas sehingga bisa menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Dan setelah 45 menit, Coric pun menyegel kemenangan set pertama dengan sebuah ace.

Petenis peringkat 19 dunia, Coric mempertahankan momentumnya di set kedua. Keduanya saling mengejar angka di awal set kedua, tetapi Coric tampil lebih baik dan memastikan diri ke semifinal setelah berjuang selama 1 jam 33 menit.

Kemenangan Coric atas Ebden menjadi kemenangan ke-35 Coric musim ini. Catatan tersebut akan bertambah jika ia mampu menumbangkan juara bertahan, Roger Federer di semifinal. Pertemuan tersebut akan menjadi pertandingan ulang dari final Gerry Weber Open pada Juni lalu yang berakhir dengan Coric memenangkan gelar terbesar dalam kariernya dan ia menjadi petenis termuda yang memenangkan gelar Gerry Weber Open. Head to head keduanya dipimpin oleh Federer dengan 2-1, termasuk mengalahkan Coric di semifinal Indian Wells.

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Masters, borna coric, Matthew Ebden, Roger Federer

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *