Bitwise Bermaksud Mengajukan ke SEC untuk meluncurkan ‘ETF Inovator Crypto”

Daftar Indodax

Bitwise, salah satu pengelola Fund cryptocurrency terbesar di dunia, telah mengajukan prospektus baru ke Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat, atau SEC, untuk meluncurkan Fund yang diperdagangkan di bursa untuk apa yang disebut “inovator crypto.”

Manajer dana mengajukan Formulir N-1A dengan regulator sekuritas pada 5 Februari, di mana ia menguraikan niatnya untuk menawarkan ETF tersebut. ETF yang diusulkan akan melacak kinerja Indeks Inovator Crypto Bitwise.

Indeks yang diusulkan akan terutama terdiri dari perusahaan yang memperoleh lebih dari 75% pendapatan mereka dari sektor kripto atau yang memiliki lebih dari 75% aset bersih mereka yang disimpan dalam mata uang kripto. Sisanya termasuk perusahaan besar yang memiliki “inisiatif bisnis khusus” yang berfokus pada crypto.

Menurut prospektus, inovator crypto termasuk platform perdagangan digital, kustodian, dan dompet; penyedia layanan keuangan yang memanfaatkan aset crypto atau teknologi blockchain; lembaga keuangan yang melayani klien yang terlibat dalam ruang aset digital; dan penyedia layanan infrastruktur blockchain.

Dokumen tersebut menyatakan:

“Istilah” Crypto Innovators “umumnya mengacu pada perusahaan yang melayani dan bertransaksi di segmen ekonomi yang berurusan dengan aset crypto dan teknologi buku besar terdistribusi.”

Khususnya, ETF yang diusulkan tidak akan berinvestasi dalam aset crypto secara langsung atau melalui turunannya. Dana tersebut juga akan menghindari transaksi apa pun dengan ICO.

Selama bertahun-tahun, Bitwise telah menjadi yang terdepan dalam perdebatan ETF crypto. Pada Jan 2020, fund manager mengesampingkan aplikasi ETF Bitcoin yang telah lama ada , mengikuti langkah serupa dari VanEck. Pada saat itu, Bitwise memberi tahu Cointelegraph bahwa mereka berencana untuk mengajukan ulang aplikasi “pada waktu yang tepat”.

Waktu itu bisa mendekat karena lebih banyak institusi ikut serta dalam kereta Bitcoin. Aset digital telah berada dalam mode reli selama berbulan-bulan berkat gelombang baru pembeli korporat dan institusional. Pada hari Senin, Tesla mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengalokasikan sebagian besar neracanya ke BTC , mungkin menjadi pembeli paling terkenal dalam sejarah.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *