BitMex Menyangkal Tuduhan CFTC dan DoJ

Daftar Indodax

Wikimedan – Dalam sebuah postingan blog yang diterbitkan Kamis sore, Bitmex mengecam tuduhan bahwa Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC) dan Departemen Kehakiman (DoJ) mengajukan tuduhan terhadap bursa dan manajemennya belum lama ini.

Pernyataan Bitmex mengklaim bahwa “Sejak awal kami sebagai perusahaan rintisan, kami selalu berusaha untuk mematuhi hukum AS yang berlaku, karena hukum tersebut dipahami pada saat itu dan berdasarkan panduan yang tersedia.”

Apa sebenarnya “hukum AS yang berlaku” kemungkinan besar akan menjadi pusat kasus ini. Bitmex telah lama menyatakan bahwa ia tidak melayani pelanggan di AS, meskipun pihak lain sebelum CFTC dan DoJ berpendapat bahwa ini bohong. Kasus CFTC bertumpu pada kegagalan Bitmex untuk mendaftar dengan komisi sebagai bursa derivatif di AS

DoJ, di sisi lain, berpendapat bahwa Bitmex sengaja gagal menerapkan program kenal-pelanggan-Anda dan anti-pencucian uang yang efektif, yang melanggar Undang-Undang Kerahasiaan Bank. Kedua agensi tersebut menegaskan bahwa Bitmex memiliki peringatan bertahun-tahun bahwa operasi mereka ilegal.

Dalam postingannya yang menyangkal tuduhan tersebut, Bitmex juga meyakinkan pengguna bahwa perdagangan akan berlanjut seperti biasa. Ini terlepas dari kenyataan bahwa DoJ menangkap setidaknya salah satu pendiri Bitmex, Samuel Reed.

Disisi lain, sebelumnya, Swipe, penyedia kartu debit cryptocurrency milik Binance , memperluas penawarannya dengan kartu Visa crypto baru yang memungkinkan pengguna meminjam dana menggunakan teknologi blockchain.

Dijuluki “Kartu Visa LendFi”, produk baru ini menerapkan protokol keuangan terdesentralisasi utama untuk memberikan “akses hampir instan ke saldo pinjaman.” Kartu ini terintegrasi dengan aplikasi LendFi – platform pinjaman terdesentralisasi yang terhubung dengan peminjam melalui perangkat seluler mereka. Saat peluncuran, platform akan mendukung Protokol DeFi utama Compound, kata juru bicara Swipe.

Menurut sebuah pengumuman, platform pinjaman berbasis blockchain baru menyetujui pinjaman untuk pengguna dan menyalurkannya ke akun. Aplikasi LendFi juga menawarkan agregator stablecoin sehingga pengguna dapat menyetor berbagai stablecoin untuk dibelanjakan melalui kartu mereka.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *