Binance Mengumumkan Akuisisi CoinMarketCap

Binance dan CoinMarketCap

Sementara pasar global mengalami masa-masa sulit di tengah pandemi corona, industri crypto semakin kuat karena pemain intinya telah mengetuk salah satu merger crypto terbesar dalam sejarah.

Binance, pertukaran mata uang crypto terbesar di dunia, telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi CoinMarketCap (CMC), salah satu situs data crypto yang paling banyak dirujuk, dalam kesepakatan yang dirahasiakan. Perusahaan secara resmi mengumumkan akuisisi ini ke Cointelegraph pada 2 April.

Changpeng Zhao, pendiri dan CEO Binance, mengatakan bahwa Binance dan CMC sangat mirip, karena keduanya adalah penyedia “akses-ke-crypto” dan berbagi visi untuk membuat aset crypto lebih mudah diakses dan bermanfaat bagi orang-orang di seluruh dunia. Zhao berkata:

“Akuisisi ini akan memungkinkan kami untuk membangun kekuatan satu sama lain, dan selanjutnya tumbuh dan menanamkan transparansi dalam industri.”

Zhao mengatakan kepada Cointelegraph bahwa perusahaan telah melakukan pembicaraan dengan CMC selama beberapa bulan sebelum menutup kesepakatan pada bulan April.

Sementara akuisisi dikabarkan memiliki biaya Binance $ 400 juta, Zhao mengatakan bahwa perusahaan tidak dapat mengungkapkan jumlah kesepakatan, karena dilindungi oleh perjanjian kerahasiaan.

Sementara perusahaan akan bekerja sama secara erat, CMC masih akan terus beroperasi sebagai entitas bisnis independen, baik Binance dan CMC menekankan. Zhao menekankan bahwa akuisisi tidak akan mengubah independensi CMC dari pemangku kepentingan eksternal:

“Binance tidak ada hubungannya dengan peringkat CoinMarketCap. CoinMarketCap tetap berkomitmen untuk menyediakan data mata uang digital yang paling akurat, tepat waktu, dan berkualitas di industri sambil mengambil manfaat dari keahlian, sumber daya, dan skala Binance. “

Namun, CMC akan segera menjalani beberapa restrukturisasi internal sebagai bagian dari kesepakatan. Brandon Chez , pendiri CMC, akan mengundurkan diri sebagai CEO dan akan digantikan oleh kepala strategi CoinMarketCap saat ini, Carylyne Chan, sebagai CEO sementara.

Terlepas dari perombakan, CoinMarketCap tidak akan melihat perubahan apa pun dalam timnya dalam waktu dekat, atau setidaknya beberapa bulan ke depan. Chan memberi tahu Cointelegraph:

“Selain itu, tidak akan ada perubahan tim besar lainnya di CoinMarketCap. Setiap orang akan tetap bertahan dan semua orang sangat gembira dengan apa yang terjadi. […] Saya pikir tidak ada perubahan besar lain yang kita lihat, pasti tidak dalam beberapa bulan ke depan.”

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *