Bima Sakti Nilai Permainan Timnas U-16 Makin Baik di Internal Game Kedua

Daftar Indodax

Berita Olahraga – Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menilai permainan timnya semakin baik, setelah menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta selama dua minggu terakhir.

Internal game kedua yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (19/12) sore jadi tolak ukurnya.

Menurut Bima, apa yang ditampilkan anak asuhnya pada pertandingan yang berakhir dengan skor 4-3 untuk tim hijau itu lebih baik ketimbang penampilan mereka pada internal game pertama.

“Hari ini lebih baik dibandingkan minggu lalu, kalau sebelumnya hanya ada satu gol, kini jumlah golnya lebih banyak, kombinasi permainan juga lebih baik,” katanya seperti dilansir laman resmi pssi.

“Sengaja kita membuat laga ini di pekan terakhir, sebenarnya kita juga ingin mengadakan uji coba dengan tim lokal, tapi karena situasi pandemi Covid-19 saat ini yang masih meningkat, kemudian kita ambil aman saja, dengan mengadakan laga internal ini,” sambungnya.

Bima berharap, timnas Indonesia U-16 bisa lebih baik ke depan, karena setidaknya masih akan ada satu internal game terakhir yang akan digelarnya. “Rencananya kami akan mengadakan internal game penutup TC di hari Selasa (22/12/2020). Semoga permainan tim lebih baik lagi, hubungan antar pemain juga lebih terjaga. Fisik pemain juga meningkat dibandingkan dari beberapa TC sebelumnya,” tuturnya.

Usai laga, semua pemain menjalani cryotherapy. Menurut pelatih fisik timnas Indonesia U-16, Gilang Ramadhan, suhu dingin membantu para atlet mengurangi rasa sakit atau capek setelah berolahraga.

“Otot yang tegang akan menjadi rileks dalam suhu yang dingin. Selain itu proses ini mengurangi pembengkakan yang terjadi pada otot dan juga membantu melancarkan proses peredaran darah,” terangnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *