Biar Aman, Begini Cara Mengunci Aplikasi di Hp Oppo A92

Daftar Indodax

Wikimedan – Ponsel Oppo A92 hadir dengan fitur proteksi yang cukup baik, salah satunya adalah fitur bernama App Lock, dimana fitur ini berguna untuk mengunci aplikasi agar tidak bisa dibuka oleh orang lain. Untuk cara mengunci aplikasi di Hp Oppo A92 dengan fitur privacy tersebut, silahkan ikuti panduan berikut ini.

Seperti kita ketahui, Oppo A92 berjalan dengan sistem operasi ColorOS 7 yang memiliki beragam fitur terutama soal privacy guna meningkatkan keamanan data dan privasi penggunanya.

Contoh kasus misalnya, jika teman Anda sudah mengetahui 6 digit kode atau pasword ponsel Anda dan bisa membuka lock screen, maka Anda tidak usah khawatir jika teman Anda akan mengintip isi dari aplikasi penting Anda, misal Gallery, aplikasi Chat, Medsos dan lain-lain karena sudah dibekali dengan sistem keamanan berlapis.

Dengan bantuan Aplikasi bawaan, Anda tak perlu repot untuk menginstall aplikasi tambahan untuk mengunci aplikasi penting anda.

Cukup jalakan fitur App Lock pada ponsel Oppo A92 dan dijamin data-data penting Anda akan aman.

Cara Mengunci Aplikasi di Hp Oppo A92

Lantas, bagaimana cara melakukan penguncian aplikasi dengan fitur App Lock ini ? biar tidak penasaran berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama,silahkan buka menu Pengaturan (Settings)
  • Lalu klik pada opsi Privasi
  • Kemudian pilih Kunci Aplikasi
  • Selanjutnya, silahkan masukan sandi untuk fitur Kunci Aplikasi
  • Isi juga informasi yang dibutuhkan
  • Kemudian, pilih aplikasi mana saha yang akan dikunci, jika dipilih akhiri dengan ketuk pilihan Kunci
  • Kini, aplikasi yang telah dipilih sebelumnya sudah berhasil dikunci dan aman

Bagaimana, cukup mudah bukan cara cara mengunci aplikasi di Hp Oppo A92 dengan fitur bawaan App Lock tersebut?

Dengan mengaktifkan fitur keamanan yang satu ini, setiap kali Anda atau orang lain yang akan mengakses aplikasi yang dimaksud, maka sistem smartphone Anda akan meminta password untuk dapat bisa membuka aplikasi tersebut.

Namun perlu diingat, untuk sellau gunakan kombinasi password yang unik dan tidak gampang ditebak. Kami sarankan untuk menggunakan password atau kode yang berbeda, antara kode lockscreen dan kode kunci untuk aplikasi.

Selain itu, pastikn untuk selalu mengganti kode dan password secara berkala untuk menghindari tangan-tangan jahil mengakses data Anda atau berbuat iseng pada perangkat Anda.

Selamat mencoba.

(ikhsan)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *