Bertemu Kiai Ma'ruf, Para Habaib Komitmen Berikan Dukungan di Pilpres







Wikimedan – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Ma’ruf Amin mendapat tambahan dukungan untuk Pilpres 2019. Kali ini dukungan tersebut datang dari sekelompok habaib.





Kepastian itu didapat setelah Ma’ruf menggelar pertemuan dengan para habaib di Jalan Situbondo Nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/9). Pertemuan ini sendiri masih berlangsung hingga sekarang.






“Ya semua (habaib yang hadir) dukung. Semuanya kan menganggap saya hanya berpindah kiprah,” ujar Ma’ruf di lokasi.





Dukungan ini sendiri diberikan karena para habaib menilai perjuangan Ma’ruf masih sama, yakni demi kepentingan bangsa. Hanya jalurnya saja yang berpindah. Dari mulanya jalur kultural menjadi struktural di dalam pemerintahan.





Meski begitu, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (nonaktif) itu tidak mengungkap pasti siapa saja habaib yang datang. Dia hanya menyebut salah satu nama yakni ulama Banten, Habib Salim Bin Jindan.





“Beberapa habaib lah (yang datang), seperti Habib Salim,” jelasnya.






Selain membahas dukungan, pertemuan ini juga sebagai ajang silaturahmi. Ma’ruf sekaligus berpamitan kepada para ulama, karena akan maju di Pilpres 2019.






“Banyak hal (yang dibahas). Ulama biasa silahturahmi berkeliling. saya harus pamit memberitahu mereka bahwa saya akan berhijrah dari jalur kultural ke sturktural,” pungkas Ma’ruf.





(sat/JPC)


Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *