Bersyukur Dapat Nomor Urut 1, Jokowi: Karena Kita Ingin Bersatu







Wikimedan – Kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden sudah mengambil undian nomor urut untuk Pilpres 2019. Hasilnya, capres petahana Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin mendapat nomor 1 dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat nomor 2.





Setelah pengundian tersebut, kedua paslon dan koalisi mempersiapkan strategi kampanye. Misalnya, dengan mengeluarkan jargon atau slogan berdasarkan nomor urut masing-masing.





Sebagai petahana, Jokowi sendiri mengaku sudah menyiapkan berbagai hal untuk kampanye. Salah satunya menyiapkan tanda pagar (tagar) atau hashtag dan tagline yang akan segera diumumkan kepada publik.


Bersyukur Dapat Nomor Urut 1, Jokowi: Karena Kita Ingin Bersatu

Pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres di gedung KPU, Jakarta, Jumat (21/9) malam. (Issak Ramadhani/Wikimedan)





“Nanti akan dikeluarkan, tagline-nya akan keluar. Hashtag-nya akan keluar, semuanya akan keluar,” ujarnya usai pengundian nomor urut Pilpres 2019 di gedung Komisi Pemilihan Umum RI (KPU), Jumat (21/9) malam.





Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku besyukur mendapat nomor urut satu. Dia berharap, angka tersebut dapat memicu persatuan bagi bangsa saat pesta demokrasi tahun depan.





“Ya, Alhamdulillah, kami mendapatkan nomor urut satu. Ini memudahkan kami berkomunikasi, dengan masyarakat. Karena kita ingin bersatu,” pungkasnya.






Sebelumnya, penetapan nomor urut ini dituangkan dalam Keputusan KPU RI 1142/PL.02.2-Kpt/06/KPU/IX/2018 tentang Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, tanggal 21 September 2018.






“Dengan ini memutuskan, menetapkan, pasangan calon nomor urut Pilpres 2019. Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin nomor 1 dan Prabowo-Sandi nomor 2,” ujar Ketua KPU Arief Budiman.





(yes/JPC)

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *