Bersama Wagubsu, Bobby Nasution Salat Subuh Berjamaah di Masjid Al Hikmah, Medan Sunggal

Daftar Indodax

MEDAN Wikimedan | Bersama Wagubsu H. Musa Rajekshah, Wali Kota Medan, Bobby Nasution salat Subuh berjamaah dengan warga di Masjid Al Hikmah, Jalan Kiwi, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Sabtu (3/7).

Berbicara di hadapan jamaah usai menunaikan salat dan mendengarkan tausyiah, Bobby Nasution mengungkapkan, program Masjid Mandiri yang tengah dijalankan Pemko Medan saat ini merupakan salah satu persiapan menuju kepada pembangunan Islamic Center.

“Dua minggu setelah dilantik, saya mengumpulkan pejabat di Pemko Medan, saya bercerita tentang apa yang ada di kepala saya. Alhamdulillah, sekarang kami punya program Masjid Mandiri,” ucap Bobby Nasution.

Bobby Nasution mengatakan, masjid juga dapat berperan untuk memulihkan perekonomian umat dan membangun peradaban. Seharusnya, sebutnya, ekonomi syariah itu pertama kali diperkenalkan dan dikembangkan melalui masjid, bukan dari perbankan. Peran masjid dalam menggerakkan perekonomian syariah ini bertujuan untuk mengayomi umat.

Untuk itulah, lanjut Bobby Nasution, Pemko Medan melaksanakan program Masjid Mandiri. Disebutkannya pula, ada 16 kriteria yang harus dipenuhi untuk menjadi Masjid Mandiri. Di antaranya adalah masjid tersebut memiliki koperasi dan legalitas, serfikat lahan maupun bangunan. Tentunya, sangat diperlukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk membantu masjid-masjid untuk memenuhi keenambelas kriteria tersebut.

Bobby Nasution mengungkapkan, program Masjid Mandiri ini juga sebagai persiapan agar saat telah memiliki Islamic Center dapat menjalankannya dengan baik. “Sebagaimana cita-cita umat muslim yang ada di Medan, ketika Islamic Center kita terbangun bisa menjalankannya dengan baik. Membangun Islamic Center bukan hanya fisiknya, namun juga sistemnya, organisasinya, dan juga pergerakan peradaban di dalamnya,” ucap Bobby Nasution.

Dalam sambutannya, Wagubsu H Musa Rajekshah memberikan apresiasi kepada Wali Kota Medan yang memiliki perhatian yang kepada kemakmuran masjid-masjid. Dia berharap Pemko Medan dapat terus bersinergi dengan Pemprovsu dalam memberikan perhatian kepada para pengurus masjid, hafiz, maupun imam-iman masjid.

“Mudah-mudahan dengan program Masjid Mandiri di Medan, insya Allah bisa memakmurkan masjid juga ulama-ulamanya,” ungkapnya.

Sementara itu, alustaz H. Helmi Nasution, dengan komunikatif menyampaikan tentang keimanan dan amal soleh yang merupakan kunci dalam memecahkan persoalan kehidupan.

“Kalau kita beranjak dari iman dan amal soleh, Allah akan membantu kita dalam menghadapi berbagai persoalan,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua BKM Al Hikmah, Supriadi mengungkapkan kebanggaan dan keharuan atas kehadiran Musa Rajekshah dan Bobby Nasution di Masjid Al Hikmah.

“Sampai merinding saya kedua tokoh besar bisa hadir di masjid kami,” ungkapnya.

Supriadi juga menyatakan, pihaknya sangat mendukung program Masjid Mandiri yang dijalankan Pemko Medan. Dia menilai, program ini merupakan terobosan baru untuk memakmurkan masjid sekaligus mengayomi jamaahnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *