Berita : Warga Diimbau Tak Bawa Kembang Api Saat Car Free Night

Wikimedan – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar Car Free Night (CFN) di sepanjang Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga ke Monas. Namun dipastikan pada perayaan malam tahun baru itu tidak akan ada pesta kembang api.

Bahkan warga ibu kota dan sekitarnya yang akan merayakan pergantian tahun di acara CFN, pada 31 Desember mendatang, diimbau agar tidak membawa kembang api. Selain membahayakan, juga untuk menghormati beberapa daerah yang dilanda tsunami. 

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaa DKI Jakarta Asiantoro menegaskan, agar pengunjung tidak membawa kembang api saat merayakan pesta tahun baru. Selain itu, ia menjelaskan Pemprov DKI Jakarta tidak mengizinkan hal tersebut.

“Nggak ada, masyarakat kami imbau agar di daerah Thamrin tidak perlu nyalakan kembang api. Kami emang nggak ada izin untuk kembang api,” tutur Asiantoro saat dikonfirmasi.

Asiantoro menyarankan agar masyarakat dapat menyelenggarakan pesta tahun baru dengan sesederahana mungkin. Bahkan bisa dengan mendengarkan penceramah kondang Abdullah Gymnastiar atau yang akrab dikenal Aa Gym saat nikah massal.

“Masyarakat menikmati (tahun baru) jangan hura-hura banget. Kita rayakan sederhana sambil dengar ceramah Aa Gym, kan nanti beliau memberikan tausiah tuh,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, Aa Gym akan memberikan nasihat dan ceramahnya pada acara nikah massal saat malam tahun baru di kawasan MH Thamrin. Akan ada ratusan pasangan yang menikah pada acara tersebut.

(rgm/JPC)

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/jpg-today/29/12/2018/warga-diimbau-tak-bawa-kembang-api-saat-car-free-night

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *