Berita : Vinales Tidak Diuntungkan dengan Cedera Marquez dan Lorenzo

Wikimedan – Dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo mengawali tahun ini dengan cedera. Marquez mengalami masalah di bahu kirinya. Sementara Lorenzo baru saja menjalani operasi pemulihan cedera pergelangan tangan.

Hal ini seharusnya menjadi keuntungan buat para rival karena persiapan duo Repsol Honda menyambut musim 2019 jadi terganggu. Namun hal demikian tidak berlaku pada Maverick Vinales. Ia yakin keduanya akan segera pulih dalam waktu dekat.

“Musim 2019 baru dimulai tiga bulan lagi. Jadi saya rasa semua orang masih bisa recovery,” ucapnya pada Crash.

Vinales tidak ingin meremehkan meskipun keadaan lawannya belum pulih secara utuh. Sebab pada musim lalu, Lorenzo justru dapat menampilkan performa yang luar biasa saat berada dalam kondisi cedera.

“Tahun lalu mereka menunjukan potensi yang sangat besar. Saya mencoba melihat (Jorge) Lorenzo, dan itu sangat bagus,” jelasnya.

Terlebih lagi persaingan perebutan posisi puncak pada musim ini dinilai akan lebih sulit dibandingkan sebelumnya. Dengan kata lain cedera yang dialami oleh kedua pembalap tersebut tidak dapat langsung dianggap sebagai sebuah keuntungan.

“Tahun ini level MotoGP akan lebih sulit. Kita punya Lorenzo di Honda, dan (Danilo) Petrucci di Ducati, ini akan sulit untuk mendapatkan podium. Minimal kita bisa mengikuti level mereka,” ujarnya.

“Jadi kita lihat nanti apakah motor bisa bekerja dengan baik. Semua orang punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” pungkasnya.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Bintang Rahmat

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *