Berita : Tim Jokowi ke Prabowo: Kalau Berkontestasi, Jangan Hina Negara Sendiri

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Pernyataan Prabowo Subianto yang menyejajarkan Indonesia dengan negara miskin seperti Rwanda dan Haiti menjadi kontroversi. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin pun menyarankan agar Prabowo tidak merendahkan kondisi negara sendiri demi meraih simpati publik.

“Boleh kita berkontestasi, tapi jangan menghina negara kita. Jangan mengecilkan negara kita,” kata Wakil Ketua Umum TKN, Arsul Sani di Posko Cemara, Jakarta, Rabu (26/12).

Lebih lanjut Arsul mengatakan, pernyataan Prabowo itu juga tidak berdasarkan data yang valid. Kondisi ekonomi Indonesia, ditilik dari berbagai indikator ekonomi makro, jauh lebih baik dibandingkan kedua negara.

Oleh karena itu, Arsul pun meminta Prabowo untuk berbicara berdasarkan data. “Supaya diskusi lebih sehat, argumentatif dan berbasis data empiris. Tidak berupa lontaran menakutkan,” katanya.

Terpisah Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf Amin Arya Sinulingga heran dengan hinaan Prabowo bahwa Indonesia negara miskin. Sementara mantan Danjen Kopassus itu malah meminta sumbangan dari rakyat Indonesia melalui #GalangPerjuangan.

“Di satu sisi mengatakan Indonesia miskin, tapi dia minta sumbangan. Jangan dong minta sumbangan ke orang miskin,” ungkapnya.

Arya menambahkan, harusnya Prabowo konsisten tidak melibatkan masyarakat di Pilpres dengan memakai biayanya sendiri. Menurutnya, sangat aneh ada orang kaya seperti Prabowo Subianto malah meminta sumbangan ke masyarakat miskin.

Oleh sebab itu, Arya menantang Prabowo menutup rekening #GalangP‎erjuangan. Sebab, menurut Arya, sangat tidak etis meminta sumbangan ke warga miskin.

“Saya tantang BPN (Badan Pemenangan Nasional) tutup rekening mereka, berani enggak? Kalau mengatakan Indonesia miskin harusnya konsisten. Kalau enggak ditutup rekening, agak aneh,” tegasnya.

Hal ini berbeda dengan rekening yang dibuka Jokowi-Ma’ruf Amin. Sebab, pasangan nomor urut 01 ini meyakini ekonomi Indonesia semakin maju, sehingga mereka mengajak masyarakat berpartisipasi.

(gwn/JPC)

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://jawapos.com/pemilihan/26/12/2018/tim-jokowi-ke-prabowo-kalau-berkontestasi-jangan-hina-negara-sendiri

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *