Berita : Terkait Usulan Peserta Liga 1 Hanya Tim Lisensi AFC, Ini Respons Gomes

Daftar Indodax

Wikimedan – Sebuah wacana ekstrem muncul terkait peserta Liga 1. Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengusulkan agar Liga 1 hanya diikuti tim-tim yang terverivikasi AFC atau memiliki lisensi profesional AFC (konfederasi sepak bola Asia).

Menanggapi usulan BOPI tersebut, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, belum dapat menjawab. Hal itu disebutnya merupakan kewenangan dari manajemen.

“Tugas saya adalah melatih tim ini dan memberikan yang terbaik dengan prestasi yang akan diraih nanti,” sebut pelatih asal Brasil tersebut seperti dilansir Kalteng Pos (Jawa Pos Group).

Sebelumnya, ketua BOPI, Richard Sambera menuturkan, kompetisi beserta klub peserta menurut undang-undang harus diverifikasi. BOPI juga berkomitmen andai hanya beberapa yang layak berlaga, maka tak perlu memaksakan hingga 18 tim.

Seperti diketahui, saat ini baru ada 10 klub yang telah mendapat lisensi profesional AFC. Antara lain Persib Bandung, Persija Jakarta, Arema FC, PSM Makassar, Madura United, Barito Putera, Persipura Jayapura, Bali United, Bhayangkara FC, dan Borneo FC.

“Komitmennya jelas, kalau hanya sepuluh klub yang layak tampil di kompetisi. Ya, itu saja,” ujar Richard.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : jpg

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/sepak-bola-indonesia/22/01/2019/terkait-usulan-peserta-liga-1-hanya-tim-lisensi-afc-ini-respons-gomes

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *