Berita : Smart Gold Mitsubishi, Bikin Service Xpander Jadi Irit

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Layanan aftersales merupakan bagian penting bagi pengguna mobil. Akses perawatan di bengkel resmi yang selalu menyiapkan suku cadang berupa spare part dan bahan chemical yang dibutuhkan mobil mutlak untuk menggaransi kesehatan mobil yang dipakai.

Pentingnya kebutuhan ini membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan SMART Gold. Program ini memberikan kemudahan akses dan penghematan bagi perawatan kendaraan.

Mitsubishi sadar bahwa kepercayaan konsumen terbantu karena kesiapan pelayanan maksimal dari produsen. Apalagi di tengah penjualan Xpander yang sementara nge-hits di segmen Multy Porpose Vehicle (MPV) dua tahun belakangan ini. 

Dengan program ini, paling tidak kebutuhan perawatan Xpander hingga 50 ribu Km akan terakomodir dari sisi part hingga chemical yang menjadi kebutuhan service berkala. Hal ini menjadi jalan Mitsubishi untuk memperhankan “penjualannya selama Januari hingga Desember 2018  tercatat 75.772 unit dengan market share 28 persen di segmennya.

Terkait program ini Head of Technical Servicenya & CS Support Dept PT. MMKSI, Boediarto program SMART Gold tidak hanya untuk keuntungan konsumen tetapi sebagai bagian dari edukasi konsumen untuk memperhatikan waktu perawatan berkala mobiln

“Program ini tidak hanya biaya jasa servis gratis, untuk penggantian spare part juga sudah termasuk dalam paket SMART sesuai dengan Service Booklet, misalnya di Servis Berkala 24 Bulan/20 ribu Km konsumen berhak mendapat penggantian spare part seperti Oli Mesin, Filter Oli, Gasket untuk Penutup Oli, Air Filter dan Air Cleaner,” kata Boediarto melalui keterangan resminya pada Wikimedan.

Secara lebih rinci program ini meliputi beberapa hal penting yang biasa dilakukan pada saat service berkala seperti pergantian Brake Fluid di tempo 24 bulan/40.000 Km, Long Life Radiator Coolant memasuki 24 bulan/40.000 Km, Engine Flush setiap kelipatan 6 bulan/10.000 Km, dan Brake Cleaner di kelipatan 12 bulan/20.000 km.

Dalamnya juga Mitsubishi menggratiskan Mitsubishi Motors Genuine Oil (MMGO) selama tiga tahun atau sampai dengan 50 ribu kilometer. Layanan ini dianggap sangat bermanfaat bagi konsumen agar mengemudikan mobil yang sehat.

Melali program ini, Boediarto menyebutkan konsumen akan mendapatkan kemudahan dan keuntungan berupa biaya perawatan yang lebih hemat hingga 25 persen. Paket ini bisa diupgrade menjadi Paket SMART Diamond hanya dengan menambahkan biaya Rp 660 ribu tak termasuk Ppn 10 persen.

Program ini seperti memberikan layanan eksklusif bagi konsumen Mitsubishi Xpander mendapat tambahan gratis satu tahun Asuransi Kecelakaan Diri (Personal Accident) untuk empat orang (Pemilik, Pasangan dan Dua Orang Anak hingga Rp 100 juta. 

Mitsubishi berharap dengan pelayanan maksimal melalui layanan bengkel resmi dengan tenaga teknisi yang memadai, kendaraan konsumennya selalu siap untuk digunakan tanpa keluhan dan masalah.
Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : Wilfridus Zenobius Kolo

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/otomotif/18/01/2019/smart-gold-mitsubishi-bikin-service-xpander-jadi-irit

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *