Berita : Sangar! Rapper Amerika Ini Punya Truk Pickup 6 Roda

Daftar Indodax

Wikimedan – Ketertarikan seseorang pada mobil dengan modifikasi ekstrim tentunya mewakili karakternya. Kesan tangguh dan macho juga bisa mewakili orang-orang yang doyan dengan mobil double cabin 4X4 seperti Ford F-150 Raptor yang terkanal sebagai salah satu mobil penjelajah di Amerika.

Salah satu raper dunia yang sangat menyukai model ekstrim truk pickup adalah Rapper terkenal Post Malone. Ketertarikannya pada mobil gahar membuatnya akhirnya memutuskan untuk membangun sebuah mobil 6X6 dari berbasis Ford F-150 Raptor.

Dilansir Carscoops, Selasa (15/1) dengan bantuan rekannya dari Rumah modifikasi ternama di Amerika yakni Hennessey, akhirnya impiannya untuk mendapatkan mobil sangar itu terwujud. Bagi Malone, kehadiran mobil bongsor ini seperti melengkapi kehisupannya.

Malone dan crew Hennessey dalam pembicaraan mereka akhirnya memilih Ford F-150 Raptor untuk diubah karena mobil ini memiliki tampilan off-road yang kuat dan memiliki mesin bongsor yang bisa mengakomodir dua roda dan sasis tambahan.

Kabarnya Raptor ini terinspirasi dari Mercedes-Benz G63 AMG 6 × 6 yang pernah menjadi sorotan media ketika builder asal Amerika membangunnya dengan tambahan as roda dan pemanjangan sasis dan bak, hingga pengaplikasian ruang tidur di dalamnya.

Sebagai mobil yang dimodifikasi secara khusus Raptor ini memiliki panggilan sendiri. Malone menamainya VelociRaptor yang menggambarkan ketangguhan dan kekuatannya sebagai mobil petualangan sejati.

Untuk mendapatkan bentuknya saat ini, Hennessey meregangkan tempat tidur pickup dan memasang bodykit yang dipesan lebih dahulu. As roda ketiga menjadi bagian perubahan paling signifikan dengan bodykit tambahan.

Menunjang kemampuan off-roadnya, roda tambahan VelociRaptor dapat dikunci untuk memaksimalkan kinerja off-road saat ada di medan berat. Rumah modifikasi asal tuning Texas ini juga memasang suspensi aftermarket, satu set roda 20-ini dengan bersepatu karet off-road. Perubahan kaki-kaki membuat ground clearance-nya lebih mumpuni.

Untuk mendongkrak performanya, Hennessey memberinya mesin twin-turbo V6 3,5-liter yan mampu menghasilkan power 602 hp dan torsi 843 Nm. Pembaruan Powertrain mencakup wastegate turbo yang dimodifikasi, intake baru, intercooler, knalpot, dan ECU yang disetel ulang.
Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : Wilfridus Zenobius Kolo

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/otomotif/17/01/2019/sangar-rapper-amerika-ini-punya-truk-pickup-6-roda

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *