Berita : Revisi Visi Misi 02 Ditolak KPU, Sudirman Said: Kami Dibuat Bingung

Wikimedan – Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sudirman Said kembali menyayangkan sikap Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kali ini, soal revisi visi misi kubu nomor urut 02 yang ditolak, padahal sudah sesuai anjuran dari KPU sendiri.

Sudirman mengkisahkan, revisi misi dan misi Prabowo-Sandi bertajuk ‘Indonesia Menang’ yang diserahkan Kamis (10/2) kemarin, merupakan respon dari pernyataan Ketua KPU pada September 2018. Yaitu mempersilakan penyempurnaan visi misi paslon. Penyempurnaan tersebut difinalkan selambat-lambatnya H-1 debat pertama Pilpres tanggal 17 Januari.

“Tapi ketika kami menyerahkan revisi tersebut ditolak anggota KPU yang lain dengan alasan perubahan visi dan misi sudah tidak dimungkinkan. Kami dibuat bingung dengan perbedaan sikap di antara penyelenggara Pemilu,” kata Sudirman melalui keterangan resminya, Minggu (12/1).

Sudirman yang merupakan Koordinator relawan Gerakan Masyarakat Prabowo-Sandiaga (Gema PADI) Jateng itu berujar, revisi ini tidak dilakukan atas keinginan sendiri. Selain adanya saran dari KPU tadi, adapun anjuran dari Bappenas, yang mengharapkan visi dan misi sesuai RPJMN/RPJPN.

Lalu, perubahan visi misi ini juga merupakan rangkuman materi dialog Prabowo dan Sandi. Saat berkeliling ke seluruh penjuru tanah air selama masa kampanye.

“Jadi tiga hal ini yang membuat kami melakukan perbaikan visi dan misi. Selain anjuran dua lembaga pemerintah, juga hasil mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat. Jadi bukan sesuatu yang mengada-ada bukan sesuatu yang dibuat tanpa landasan,” katanya lagi.

Visi misi ‘Indonesia Menang’, lanjut Sudirman, juga sempat nongol di laman situs KPU. Akan tetapi dicabut dan muncul pernyataan KPU tidak bisa menerima revisi itu.

Dengan adanya kondisi ini, Sudirman berharap kalau penolakan itu merupakan sikap pribadi, bukan lembaga. Sangat disayangkan jika ada perbedaan pandangan antara ketua dan anggota di dalam tubuh KPU. Ini hanya akan menyulitkan peserta Pemilu dan Pilpres.

“Kalau KPU tidak bisa memfasilitasi secara administratif, secara substansi, kami ingin tawarkan visi dan misi ini untuk rakyat Indonesia. Mudah-mudahan menjadi penggugah, bahwa negara memerlukan pemimpin baru, dan pemimpin baru telah memaparkan programnya lewat misi visi ini,” katanya lagi.

Sebagai tindak lanjut, Sudirman mengatakan pihaknya akan menggelar pertemuan yang disebut ‘town hall meeting’ pada 14 Januari mendatang, rencananya di Jakarta Hall Convention Center. Pada kesempatan inilah, visi dan misi baru bakal disampaikan langsung kepada publik. “Pak Prabowo akan menyampaikan visi dan misinya ini,” tutupnya.
Editor           : Erna Martiyanti
Reporter      : Tunggul Kumoro

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/jpg-today/13/01/2019/revisi-visi-misi-02-ditolak-kpu-sudirman-said-kami-dibuat-bingung

Komentar
Loading...

Please rate this

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *