Berita : Relawan Prabowo-Sandi di Banda Aceh Membelot Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Wikimedan – Ratusan relawan Gerakan Relawan Pandu Garuda (GRPG) yang sebelumnya mendukung capres-cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengundurkan diri dan beralih dukungan ke pasangan 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin.Pengunduran diri dan deklarasi dukungan kepada Jokowi-KH Ma’ruf Amin disampaikan di Banda Aceh, Minggu (24/3/2019). Deklarasi difasilitasi Komunitas Aceh Jokowi Amin Kuat (Kajak).

Pengunduran diri dari Gerakan Relawan Pandu Garuda ditandai dengan membuka baju beserta baret organisasi relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu. Kemudian, baju dan baret dimasukkan dalam kontainer plastik. Selanjutnya, mereka mengenakan kaos bertuliskan Jokowi-KH Ma’ruf Amin Nomor 01.

Mantan koordinator Gerakan Relawan Pandu Garuda, Marzuki Saleh mengatakan, pengunduran diri itu bukan karena paksaan dan bukan juga karena diiming-imingi.”Setelah beralih dukungan, kami mengajak kawan-kawan berjuang memenangkan pasangan Jokowi-Amin. Kami ingatkan juga agar tidak menjelek-jelekkan pasangan calon lainnya,” katanya.

Pembina Kajak, Sofyan Dawod, mengapresiasi dukungan yang diberikan eks Gerakan Relawan Pandu Garuda tersebut. Dengan bergabungnya mereka bersama Kajak, maka akan menambah kekuatan memenangkan Jokowi-Amin.Sementara itu, relawan pemenangan pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Cakra 19 Aceh, menargetkan suara untuk pasangan itu di Aceh mampu mencapai 60 persen.“Jika dilihat dengan kondisi sekarang, dimana masyarakat sering membicarakan tentang Jokowi, maka berdasarkan analisa kami suara untuk pasangan nomor urut 01, mampu mencapai 60 persen,” ungkap Ketua Cakra 19 Aceh, Gumarni, di Lhokseumawe. [inews.id]

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *