Berita : Para Pemain Asing Debutan yang Bersinar di Liga 1 2018

Wikimedan – Pemain-pemain berkualitas terus bermunculan dari panggung Liga Indonesia. Di kasta tertinggi, sudah banyak nama yang akhirnya bisa mencapai ketenaran dan berhasil mencuri perhatian masyarakat baik dari dalam ataupun luar negeri.
Khusus pemain asing, ada banyak yang mencoba peruntungan di Liga 1 tahun ini. Namun dari banyaknya nama, setidaknya hanya delapan pemain yang penampilannya paling menyorot perhatian. Hebatnya lagi, penampilan menghibur itu mereka perlihatkan pada musim pertamanya di Liga Indonesia.
Siapa saja mereka? Berikut ulasannya;
1. Aleksandar Rakic (PS Tira)

Striker PS Tira, Aleksandar Rakic (Instagram @pstni_official)

Performa Aleksandar Rakic berbanding terbalik dengan penampilan timnya, PS Tira. Di saat PS Tira kerap tampil buruk, Rakic justru konsisten bermain gemilang di Liga 1 2018.
Pada akhir musim, Rakic menegaskan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak. Striker kebangsaan Serbia itu sukses membukukan 21 gol, mengalahkan bomber Persebaya Surabaya, David da Silva, dan penyerang Persija Jakarta, Marko Simic.
2. David da Silva (Persebaya Surabaya)

Striker Persebaya Surabaya, David da Silva (Dok. Persebaya Surabaya)

Terbuang dari Bhayangkara FC, David da Silva justru sukses unjuk kehebatan bersama Persebaya Surabaya. Di skuad Green Force, David berhasil menjelma jadi predator mengerikan di area penalti lawan.
Namun sayang, cedera kerap mengganggu penampilannya di musim 2018. Meski demikian, David tetap bersinar sepanjang tahun ini. Alhasil sosoknya mulai dipandang sebagai salah satu striker asing tersukses di kancah Liga 1.
3. Marko Simic (Persija Jakarta)

Striker Persija Jakarta, Marko Simic (Dok. Persija Jakarta)

Sejak tiba di Persija, Marko Simic langsung diberikan kontrak berdurasi dua tahun. Kepercayaan itu mampu dibayar lunas oleh sang pemain. Tanpa membuang banyak waktu untuk adaptasi, Simic langsung tampil gemilang di turnamen pramusim Piala Presiden 2018.
Setelahnya pemain asal Kroasia ini sempat dikritik karena minim mencetak gol. Tapi mendekati akhir musim Liga 1 2018, Simic mampu menjawab keraguan terhadapnya. Ia membawa Persija juara dan sukses membukukan 18 gol.
4. Jaimerson da Silva (Persija Jakarta)

Bek tengah Persija Jakarta, Jaimerson da Silva Xavier (Dok. Persija Jakarta)

Bek kebangsaan Brasil ini sempat diragukan oleh The Jakmania. Sebab Jaimerson datang selepas kepergian bek tangguh Brasil lainnya, Willian Pacheco.
Namun seiring berjalannya waktu, keraguan itu meluntur dengan sendirinya. Jaimerson tampil gemilang dalam menjaga pertahanan Macan Kemayoran. Ia bahkan mampu mencetak tujuh gol dari 30 penampilannya di musim 2018.
5. Loris Arnaud (Persela Lamongan)

Striker Persela Lamongan, Loris Arnaud (Dok. Liga 1 2018)

Sebagai personel baru, Loris Arnaud tampak tidak kesulitan berada satu tim dengan Saddil Ramdani dan kawan-kawan. Buktinya 15 gol mampu dibuat eks pemain Paris Saint Germain pada musim pertamnya di panggung sepak bola Indonesia.
Arnaud menjadi salah satu striker mengerikan yang cukup disegani lawan. Tak heran jika dirinya diminati oleh sejumlah klub raksasa.
6. Jonathan Bauman (Persib Bandung)

Striker Persib Bandung, Jonathan Bauman (Dok. Persib Bandung)

Persib Bandung tidak salah merekrut Jonathan Bauman. Pada musim pertamanya di Liga Indonesia, ia mampu tampil baik sebagai ujung tombak.
Duetnya dengan Ezechiel N’douassel bahkan terbilang menakjubkan. Namun sayang, striker kebangsaan Argentina itu beberapa kali terkena skorsing sehingga gagal membawa Persib juara di akhir musim.
7. Bruno Silva (PSIS Semarang)

Striker PSIS Semarang, Bruno Silva (Dok. Liga 1 2018)

Striker kebangsaan Brasil ini layak dipandang sebagai salah satu sosok penting di balik keberhasilan PSIS Semarang bertahan di kompetisi Liga 1. Bruno Silva tampil gemilang sebagai striker dan ia membuktikan kehebatannya dengan koleksi 15 gol.
Kabarnya Bruno Silva tengah dilirik oleh beberapa tim besar Indonesia. Namun PSIS ingin mempertahankannya di Liga 1 2019 mendatang.
8. Fernando Rodriguez (Mitra Kukar)

Striker Mitra Kukar, Fernando Rodriguez (Instagram @rodriguez9ro)

Eks striker Sevilla, Fernando Rodriguez juga tampil mengagumkan sepanjang 2018. Pada musim pertamanya di Mitra Kukar, ia mampu menorehkan 15 gol.
Namun sayang, sang pemain gagal menyelamatkan Mitra Kukar dari jurang degradasi. Alhasil, Rodriguez memutuskan pindah klub di kompetisi tahun depan.
(bep/JPC)

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/sepak-bola-indonesia/28/12/2018/para-pemain-asing-debutan-yang-bersinar-di-liga-1-2018

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *