Berita : Mendagri Disebut Dalam Sidang Kasus Suap Izin Meikarta

Wikimedan – Persidangan kasus dugaan suap perizianan proyek Meikarta dilanjutkan dengan sidang dari keterangan para saksi. Pada sidang kali ini mendatangkan 5 saksi salah satunya mantan Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Senin (14/1).

Dalam memberikan kesaksiannya Neneng menggunakan baju dan kerudung biru. Saat menyampaikan kesaksiannya di persidangan kasus suap perizinan proyek Meikarta, Neneng sempat menyebut nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo.

“Waktu itu rapat lengkap dan dipimpin Dirgen otonomi daerah (Sumarsono) dan ditanya masalah izin ini. Kemudian membahas masalah Perda 12, lalu beberapa waktu kemudian Mendagri bilang tolong bantu masalah Meikarta,” kata Neneng di PN Bandung, Senin (14/1).

Menurutnya, Tjahyo Kumolo minta tolong kepadanya untuk bantu masalah proyek Meikarta. Hal itu disampaikan Sumarsono setelah disampaikan kepada Dedi Mizwar, lalu kepada Mendagri.

Mantan Bupati Bekasi itu mengatakan pertama kali bertemu dengan terdakwa kasus Meikarta, Billy Sindoro yang ditemani oleh Bis Lippo James Riyadi setelah hamil.

“Bertemu setelah hamil, sudah keluar RPC. Kemudian bicara masalah keluarga dan sempat berikan gambar Meikarta. Berikutnya di rumah Jamintel Kejagung, hanya makan malam saja. Terus ketemu Billy Sindoro di restoran Asia,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Neneng Hasanah Yasin terbawa dalam dugaan korupsi kasus suap Meikarta di Bekasi. Hingga saat ini sudah dalam pembahasan di Persidangan dan akan mendatangkan sekitar 87 saksi yang akan dimintai keterangannya di persidangan PN Bandung secara bertahap.
Editor           : Erna Martiyanti
Reporter      : Siti Fatonah

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/hukum-kriminal/14/01/2019/mendagri-disebut-dalam-sidang-kasus-suap-izin-meikarta

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *