Berita : Listrik Perpustakaan Soeman HS Diputus PLN, Pengunjung Kepanasan

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Pekanbaru, Riau, telah memutuskan aliran listrik ke Perpustakaan Soeman HS. Akibatnya, para pengunjung yang datang ke perpustakaan itu mengeluh kepanasan.

Salah seorang pengunjung bernama Cantika Tasya, 19, mengaku, suasana di perpustakaan berbeda dari sebelumnya. “Hawanya panas, kalau baca kurang konsentrasi,” kata mahasiswi semester 2 di salah satu universitas swasta di Pekanbaru, Jumat (4/1) siang.

Di siang hari, situasi perpustakaan yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman ini, tampak temaram. Hanya ada beberapa lampu saja yang dinyalakan. Terangnya perpustakaan dibantu dengan sinar matahari yang menembus kaca bening di perpustakaan itu.

Situasi Perpustakaan Soeman HS Pekanbaru, Riau. (Virda Elisya/Wikimedan)

Para pengunjung kepanasan karena, air conditioner di gedung tersebut tak menyala. Pengunjung pun tampak berkipas dengan kertas ataupun buku seadanya. “Baru tahu kondisi saat ini dan enggak nyaman,” sebut Cantika.

Seorang pengunjung lainnya bernama Windi, 22, juga mengeluhkan hal yang sama. Ia datang ke perpustakaan wilayah itu untuk mencari buku guna keperluan kuliahnya.

“Nyari buku buat tugas dan ngetik. Suasana agak berbeda. Bedanya karena panas,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau, Rahima Erna mengakui bahwa, PLN sudah memutuskan aliran listrik. Hal itu dikarenakan perpustakaan menunggak pembayaran listrik selama 2 bulan, yaitu November dan Desember.

Besarannya mencapai Rp 200 juta. Untuk sementara, operasional di perpustakaan dibantu dengan genset. Rahima sempat menghadap ke General Manager (GM) PLN agar listrik tidak diputus. Namun karena sudah aturannya begitu maka PLN tetap memutuskan aliran listriknya.

Editor      : Budi Warsito Reporter : Virda Elisya

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/jpg-today/04/01/2019/listrik-perpustakaan-soeman-hs-diputus-pln-pengunjung-kepanasan

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *