Berita : Lagi di Luar Negeri, Bendahara PSSI Mangkir dari Panggilan

Wikimedan – Bendahara PSSI, Berlington Siahaan mangkir dari pemanggilan Satgas Antimafia Bola, Selasa (8/1). Melalui surat dari pengacaranya, Berlington meminta diagendakan ulang jadwal pemeriksaannya sebagai saksi atas dugaan pengaturan skor di Liga 3 Indonesia 2018.

Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, dari pihak kuasa hukum Bendahara PSSI memberikan informasi bahwa yang bersangkutan tengah ada agenda lain di luar negeri. Sehingga belum bisa memenuhi panggilan.

“Bendahara PSSI hari ini tidak bisa memenuhi panggilan penyidik, karena sedang keluar negeri. Sesuai surat dari pengacaranya, dia (Berlington) minta reschedule minggu depan,” ujar Argo saat dikonfirmasi, Selasa (8/1).

Sebelumnya, Bendahara PSSI itu diharuskan memenuhi panggilan Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola. Berlington dipanggil menjadi saksi atas laporan oleh manajer klub Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani soal dugaan pengaturan skor dalam ajang Liga 3 Indonesia 2018.

Argo menjelaskan, pemanggilan kepada Berlington Siahaan itu merupakan salah satu dari rangkaian penyidikan oleh tim Satgas Antimafia Bola yang masih berjalan.

Pemanggilan Bendahara PSSI itu termasuk untuk mengusut keterlibatan para tersangka mafia pengaturan skor yang sudah ditahan di Polda Metro Jaya.

“Perkembangan kasus ini, kami memanggil kepada Bendahara PSSI. Yang bersangkutan dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi Selasa,” ujarnya di Polda Metro Jaya, Senin (7/1).
Editor      : Erna Martiyanti Reporter : Wildan Ibnu Walid

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/sepak-bola-indonesia/08/01/2019/lagi-di-luar-negeri-bendahara-pssi-mangkir-dari-panggilan

Komentar
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *