Berita : Konsumsi 4 Makanan Sehat Untuk Jaga Lemak Perut

Wikimedan – Seiring bertambahnya usia, metabolisme akan melambat dan tubuh cenderung menyimpan lebih banyak lemak. Sehingga lemak akan lebih mudah didapatkan di bagian tengah tubuh. Biasanya dikenal sebagai lemak visceral.
Terlebih dengan bertambahnya umur, maka tak mustahil kalau lemak mulai memenuhi perut dan membuat tubuh terlihat lebih besar.  Untuk itu, lebih baik mengurangi makanan karbohidrat olahan. Makan makanan yang mengandung banyak karbohidrat olahan hanya akan menyebabkan peradangan di dalam tubuh. Tentunya ini berdampak pada penambahan berat badan.
Menjaga tubuh agar tak dipenuhi lemak bisa dilakukan dengan memakan makanan yang memiliki sifat anti-inflamasi.  Selain itu, Anda perlu memilih sumber energi alami yang mengandung banyak serat dan vitamin serta mineral. 

Makanan kacang-kacangan yang mengandung tinggi protein dan serat akan membuat Anda lebih kenyang, menyediakan energi besar, dan tidak akan menyebabkan kenaikan berat badan. (She Finds)

Nah, untuk menjaga berat badan, ada empat makanan alternatif yang kaya akan serat dan anti-inflamasi seperti dilansir dari She Finds, Selasa (2/4).
1. Kacang-Kacangan
Makanan kacang-kacangan yang mengandung tinggi protein dan serat akan membuat Anda lebih kenyang, menyediakan energi besar, dan tidak akan menyebabkan kenaikan berat badan. Proses kerja makanan ini juga bisa mendorong pembakaran lemak.
Menurut Harvard Health Publishing, kacang-kacangan adalah sumber protein nabati yang baik.  Mereka juga mengandung banyak serat, yang dapat  menghindari Anda dari sembelit dan dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.
2. Pisang
Buah yang sudah dipastikan aman dikonsumsi saat diet adalah pisang. Satu pisang dapat memberikan energi yang luar biasa dengan nutrisi seperti vitamin B6, folat, kalium, serat, magnesium, dan bahkan protein. Pisang ukuran sedang memiliki sekitar 105 kalori.
3. Oat
Oatmeal adalah karbohidrat sehat yang sebenarnya dapat menurunkan gula darah Anda. Selain itu juga, ia mengandung serat dalam jumlah tinggi, dan akan memberi energi yang luar biasa.
4. Barley
Barley adalah sumber vitamin B yang sangat baik, yang membantu meningkatkan metabolisme Anda dan mengubah makanan menjadi energi. Selain itu ia mengandung zat besi, tembaga, vitamin E, dan selenium. Barley memiliki banyak serat dan rendah lemak yang dapat menekan nafsu makan Anda.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah Reporter : Inriyani Sembiring

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *