Berita : Kemenpora: SEA Games 2019 Harus Lebih Baik dari SEA Games 2017

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) manaruh harapan besar kepada para atlet yang akan berlaga di SEA Games 2019 di Filipina. Mereka dituntut bisa berprestasi lebih baik dari SEA Games 2017 di Malaysia.

Seperti diketahui, pada SEA Games 2017 Indonesia hanya bisa menduduki posisi kelima, di bawah Malaysia, Thailand, Vietnam dan Singapura. Indonesia hanya berhasil meraih 38 medali emas, 63 perak 90 perunggu.

Sekretaris Menpora, Gatot Dewa Broto mengatakan bahwa hasil minor di Malaysia dua tahun lalu tidak boleh terulang lagi. Apalagi, Indonesia berhasil menjadi negara Asia Tenggara yang paling unggul di Asian Games 2018 kemarin.

“Idealnya saat Asian Games 2018 negara Asia Tenggaran kita libas. Seharusnya di SEA Games kita bisa menang. Kami bisa menargetkan lebih baik dari Malaysia,” ujar Gatot, Kamis (3/1).

Meski demikian, tetap ada hal yang harus diwaspadai di SEA Games 2019 nanti, yakni nomor event yang akan dipertandingkan. Pasalnya, sebagai tuan rumah, Filipina bebas menentukan cabang olahraga mana saja yang akan dipertandingkan untuk menguntungkan mereka.

Mengenai komposisi atlet yang turun, Gatot menuturkan bahwa mereka tetap akan mengirim pasukan yang didominasi dengan atlet muda dan pelapis. Hanya beberapa atlet elit saja yang ikut.

“Karena tujuan utama kita saat ini adalah Olimpiade Tokyo 2020. Semua atlet elit harus fokus di situ. Kalau atlet yang kita turunkan di SEA Games 2019 sama seperti yang turun di Asian Games 2018 kemarin dan hasilnya tidak memuaskan, publik pasti akan menilai kita tidak mampu bersaing di Olimpiade,” tutup Gatot.

(isa/JPC)

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://jawapos.com/all-sports/03/01/2019/kemenpora-sea-games-2019-harus-lebih-baik-dari-sea-games-2017

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *