Berita : Kasihan dengan Rekan Kerja di AS tak Digaji, Kanada Kirim Pizza

Wikimedan – Pengendali lalu lintas udara Kanada punya cara tersendiri untuk mengungkapkan rasa simpati pada rekan-rekan mereka sesama pengendali lalu lintas udara yang terkena dampak atas penutupan parsial pemerintahan di Amerika Serikat. Sebab pengendali lalu lintas udara Amerika Serikat bekerja tanpa bayaran awal bulan ini karena penutupan yang masih terus berlangsung.

Presiden Asosiasi Kontrol Lalu Lintas Udara Kanada (CATCA), Peter Duffey mengatakan, pihaknya mencari cara untuk membantu rekan-rekan mereka di Amerika Serikat saat mereka menghadapi hari gajian pertama mereka tanpa ada gaji yang masuk akhir pekan kemarin.

Kemudian, salah satu pusat kontrol CATCA di Edmonton, Alberta, memiliki gagasan untuk mengirim pizza ke pengontrol di Anchorage, Alaska. Seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup), unit itu terletak sangat dekat sehingga mereka secara teratur berinteraksi dan pengendali lalu lintas udara Kanada menilai bahwa itu akan menjadi sikap solidaritas yang bagus.

Gagasan itu mulai berlaku, dan unit-unit lain di sepanjang perbatasan mengirim pizza ke para pengontrol dengan siapa mereka berbagi wilayah udara.

Tapi sekarang, kata Duffey, unit telah secara acak memilih unit lain untuk mengirim pizza, kadang-kadang berdasarkan kesamaan yang mereka pikir mereka bagikan. Fort McMurray, misalnya, sebuah unit di Alberta, memilih untuk membeli pizza untuk sebuah unit di El Paso, Texas, karena itu juga merupakan kota minyak.

Pengiriman ppizza sendiri dilakukan sejak Kamis pekan lalu, dan hingga akhir pekan kemarin, tercatat ada lebih dari 350 pizza telah dikirim ke 49 unit FAA di seluruh Amerika Serikat dan Duffey mengatakan jumlah itu kemungkinan akan bertambah.

Duffey mengatakan, pengendali lalu lintas udara Amerika Serikat sangat senang menerima pizza itu. Ketika pilot telah check in ke wilayah udara Kanada dan menyapa rekan Kanada mereka melalui radio dengan pesan ucapan terima kasih atas nama pengendali karena pengiriman pizza tersebut.

“Dalam skema besar, mengirimkan beberapa pizza kepada orang-orang yang kehilangan gaji adalah isyarat kecil,” kata Duffey. “Tetapi pesan yang dikirimnya adalah isyarat besar,” tambahnya seperti dimuat CNN.

Pengendali lalu lintas udara di Amerika Serikat telah bekerja tanpa bayaran sejak penutupan sebagian pemerintah dimulai pada 22 Desember. Mereka dianggap karyawan penting dalam Administrasi Penerbangan Federal Amerika Serikat (FAA).

Pihak FAA merilis pernyataan di Twitter pada 22 Desember, mengatakan bahwa kontrol lalu lintas udara sepenuhnya operasional dan tidak ada dampak terhadap keselamatan atau pengawasan FAA bagi para pelancong.
Editor           : Dyah Ratna Meta Novia

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/internasional/14/01/2019/kasihan-dengan-rekan-kerja-di-as-tak-digaji-kanada-kirim-pizza

Komentar
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *