Berita : Kalah Saing dengan Thailand, India Langsung Ditinggal Sang Pelatih

Wikimedan – Timnas India tampil buruk di Piala Asia 2019. Berada di babak penyisihan grup A, mereka kalah saing dengan Uni Emirat Arab, Thailand, dan Bahrain.

India terkubur di dasar klasemen karena hanya memiliki tiga poin. Dari tiga laga, India hanya menang sekali. Sementara sisanya, mereka menelan dua kekalahan.

Sebagai buntut dari kegagalan itu, Stephen Constantine selaku pelatih tim memutuskan mundur dari jabatannya. Ia bertanggung jawab penuh atas hasil buruk yang diterima para pemain.

“Tujuan saya dari hari pertama adalah agar India dapat lolos ke Piala Asia. Saya telah melakukannya dan saya juga bangga dengan para pemain atas segala yang telah mereka berikan,” ucap Constantine sebagaimana dilansir dari Sky Sports.

“Saya berpikir momen telah berakhir. Saya telah melakukan apa yang telah diminta, bahkan sedikit lebih banyak. Setelah empat tahun ini, waktunya saya untuk pergi,” sambungnya.

Keputusan hengkangnya Constantine turut dibenarkan oleh AIFF (All Indian Football Federation). Melalui akun resmi twitternya, @IndianFootball, Sekjen AIFF, Kushal Das mengumumkan pengunduran diri Constantine.

“Stephen Constatine telah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Pelatih Kepala Tim Nasional India. Kami belum menerima komunikasi resmi dari dirinya, tapi kami menerima keputusan yang dipilihnya. Kami berterima kasih kepadanya atas kontribusi kepada #Indianfootball,” tulisnya.

Constantine mengaku agak berat untuk meninggalkan tim yang telah lama dibinanya. Sebab banyak kenangan yang telah didapatnya selama menjadi juru taktik tim tersebut. Namun, bagaimanapun juga hal itu harus dilakulannya.

“Saya sangat sedih untuk pergi, meninggalkan pemain dan staf yang sangat fantastis. Bahkan juga kepada mereka yang gagal untuk terpilih dalam skuad Timnas,” tukasnya.
Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Bintang Rahmat

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/sepak-bola-indonesia/16/01/2019/kalah-saing-dengan-thailand-india-langsung-ditinggal-sang-pelatih

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *