Berita : Juni, Tol Palembang-Lampung Ditarget Kelar

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Calon Petahana, Joko Widodo menargetkan jalan tol Palembang-Lampung selesai pada Juni mendatang. Tol Palembang-Lampung ini memiliki panjang hingga 350 kilometer.

Jokowi mengatakan, saat ini pihaknya telah menyelesaikan pembangunan tol ruas Terbanggi Besar-Bakauheni di Lampung dengan panjang 143 kilometer. Dengan diresmikannya tol tersebut, dirinya mengaku optimistis mampu menyelesaikan pembangunan tol Palembang-Lampung.

“Nantinya di bulan Juni tol itu (Terbanggi-Bakauheni) akan sampai (tersambung) Palembang,” katanya saat ditemui di Palembang, Sabtu (9/3).

Dirinya mengakui membangun tol sepanjang itu tentunya memiliki tantangan apalagi panjangnya mencapai hingga 350 kilometer. Meskipun begitu, tol ini berdampak positif bagi Sumsel maupun Lampung.

Diantaranya, dapat memunculkan titik ekonomi baru, kawasan wisata hingga kawasan khusus sehingga mampu lebih berkembang dan mudah untuk diakses.

Ia mengaku ini harus didukung sepenuhnya dan jangan dihalangi. Dirinya pun bakal kembali lagi ke Palembang pada Juni mendatang untuk meresmikan tol ini. “Juni saya akan kesini lagi untuk meresmikan tol Lampung-Palembang ini,” tutupnya.

Editor           : Sari Hardiyanto
Reporter      : Alwi Alim

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *