Berita : Jokowi: Setiap Ambil Keputusan Sulit Saya Selalu Diskusi dengan Pak JK

Wikimedan – Di tengah arena kampanye akbar yang berlangsung di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan Minggu (31/3), capres 01 Joko Widodo (Jokowi) bercerita kepada pendukunganya. Jokowi menunjukkan Jusuf Kalla (JK) adalah sosok yang penting. Terutama Jokowi selama menjadi presiden selama empat setengah tahun terakhir.

Mantan wali Kota Solo itu menyatakan JK adalah tempat diskusi. Terutama ketika akan mengambil keputusan yang sulit.

Pada kampanye di Makassar itu Jokowi mengawali dengan menyapa para pendukung yang datang. “Pagi ini saya bahagia sekali. Apa kareba? Baik-baik semuanya?” ujar Jokowi. Ayah tiga anak itu menyampaikan bahwa kampanye di Makassar merupakan prioritas yang harus dikunjunginya.

Jokowi hadir di kampanye akbar di Makassar, Minggu (31/3) (Khafidul Ulum/Jawa Pos)

“Karena saya dan Pak JK sudah 4,5 tahun diberi amanah oleh masyarakat di seluruh tanah air Indonesia,” kata Jokowi.

Dia selalu berjalan beriringan dengan JK. “Setiap saya ambil keputusan sulit, saya pastikan saya diskusikan dengan Pak JK agar keputusan itu baik untuk masyarakat,” tutur capres petahana itu

Tidak hanya dalam mengambil keputusan, Jokowi selalu melibatkan JK dalam mengawasi dan memantau proyek besar.

Kalau ada pertemuan internasional dia dan JK selalu berbagi tugas. Misalnya, menghadiri acara di markas PBB di AS. “Pak JK yang hadir, selalu hadir di pertemuan yang ada di PBB,” ucapnya Jokowi.

Begitu pula saat pertemuan G20 dan APEC. “Inilah pembagian tugas agar setiap hal yang penting diputuskan dengan hati-hati karena negara ini negara besar,” papar mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Editor           : Ilham Safutra
Reporter      : Khafidul Ulum

Komentar
Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *