Berita : Jokowi: Jangan Sampai Ada yang Bilang Indonesia Akan Bubar dan Punah

Wikimedan – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menghadiri ‎deklarasi yang dilakukan alumni Universitas Indonesia (UI). Dalam pidato sambutannya Jokowi menyampaikan keberhasilannya dalam membangun infrastruktur.

‎Jokowi mengatakan, ‎infrastruktur seperti pelabuhan, bandara, jalan tol dibangun untuk berkompetisi dengan negara lain. Pasalnya, bersaing tanpa infrastruktur memadai akan sangat sulit.

‎”Jadi, kenapa ini dibangun, ini merupakan syarat dan pondasi bagi kita, apabila kita ingin bersaing, berkompetisi dengan negara lain,” ujar Jokowi dalam ‎deklarasi alumni UI di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (12/1).

Masyarakat pun diminta mendukung pembangunan yang dilakukan pemerintah. Salah satu dukungannya yakni dengan menunjukkan sikap optimistis terhadap hasil pembangunan. Bukannya malah pesimistis dan mengatakan Indonesia bakal bubar.

“Kita harus optimistis. Jangan sampai ada pesimisme diantara kita. Jangan sampai ada yang bilang Indonesia akan bubar, Indonesia akan punah, tidak ada. Tidak ada. Saya katakan tidak ada. Kita harus optimistis,” tegasnya.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, dana desa merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada desa-desa dalam membangun infrastukturnya. Pada 2015 pemerintah telah menggelontorkan Rp 20,7 triliun dana desa.

Kemudian pada 2016 sebesar Rp 47 triliun, pada 2017 dan 2018 masing-masing Rp 60. Dan pada tahun ini dana desa akan ditambah, menjadi Rp 73 triliun.

“(Anggaran) Itu kalau pergi ke desa jadi jalan, dan seingat saya ada 108.000 kilometer jalan yang telah dikerjakan dari dana desa ini. Ada 6.900 pasar di desa yang terbangun dari dana desa ini,” ungapnya.

Artinya, kata Jokowi, pemerintah tidak hanya memperhatikan pembangunan infrastruktur yang besar-besar saja, seperti jalan tol, pelabuhan, ataupun bandara. Infrastruktur desa juga diperhatikan.

Sebagai informasi, Jokowi menghadiri deklarasi itu dengan menggowes sepeda. Jokowi menggunakan sepeda berwarna cokelat dan putih. Tak lupa, helm sebagai pelindung kepala juga dikenakan.
Editor           : Estu Suryowati
Reporter      : Gunawan Wibisono

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://jawapos.com/pemilihan/13/01/2019/jokowi-jangan-sampai-ada-yang-bilang-indonesia-akan-bubar-dan-punah

Komentar
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *