Berita : Jenderal Lapangan Tengah Arema FC Tengah Dicarikan Ajudan

Wikimedan – Bagi Arema FC, Makan Konate adalah bintang sekaligus jenderal lapangan tengah. Pemain asal Mali ini bahkan sudah mendapat kontrak baru ketika Arema menyelesaikan laga pamungkas Liga 1 2018. Kini, sang jenderal tengah dicarikan pendamping yang tepat.

Layaknya jenderal di militer, Makan Konate akan butuh ‘ajudan’. Bukan ajudan biasa tentu saja. Dia harus bisa mendukung setiap pergerakan dari sang jenderal ketika berada di tengah lapangan.

Seperti apa sosok yang diincar Arema untuk jadi pendukung kerja Makan Konate? Tampaknya Konate bakal mendapatkan rekan baru di lini tengah yang sama-sama berstatus pemain asing.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo menyatakan, timnya memang tengah mencari tambahan dua pemain asing. Satu pemain berposisi striker dan satu untuk perkuat lini tengah.

Sayangnya, terkait nama, Ruddy belum mau mengungkapkan ke publik. Alasannya ada dua. Selain pemain bersangkutan masih terikat kontrak dengan klub lain, juga demi ‘memproteksi’ pemain yang bersangkutan.

”Kami trauma dengan musim lalu. Incar pemain, tapi kemudian diambil tim lain. Sebab, ketika yang mengincar itu Arema berbeda situasinya,” ujar dia.

Meski begitu, sejumlah nama pun muncul. Gelandang Bhayangkara FC Lee Yoo-Joon dikabarkan masuk dalam radar bidikan Arema FC.

Gelandang berkewarganegaraan Korea Selatan itu dinilai cocok dengan gaya bermain yang akan diusung Arema FC untuk musim depan. Soal kualitas, tak ada yang perlu diragukan dari Yoo-Joon.

Bersama Paulo Sergio, Yoo-Joon menjadi kunci solidnya lini tengah Bhayangkara FC. Kolaborasi keduanya membuat Bhayangkara FC mampu menjuarai Liga 1 2017. Pun finis di peringkat tiga musim selanjutnya.

Statistiknya musim lalu juga tergolong bagus. Yoo-Joon masuk dalam 10 besar pemain yang paling banyak melepaskan passing. Total, Yoo-Joon melepaskan 1.205 passing. Akurasinya mencapai 79 persen.

Bayangkan betapa bagusnya lini tengah Arema FC bila Yoo-Joon bergabung. Sebab, Makan Konate juga menjadi salah satu pemain yang paling sering melepaskan passing di Liga 1 musim lalu. Konate menduduki urutan tiga dengan torehan 1.437 passing dengan akurasi mencapai 78 persen.

Tak cuma jago passing, Yoo-Joon juga kuat dalam bertahan. Terbukti, musim lalu, dia mampu melakukan 114 tackling. Serta 101 kali melakukan intersep.

Jadi, kalau memang benar Yoo-Joon yang direkrut, maka itu akan menjadi rekrutan spesial bagi Arema FC. Khususnya bagi sang jenderal lapangan, Makan Konate.

(jpg/adw/JPC)

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/sepak-bola-indonesia/25/12/2018/jenderal-lapangan-tengah-arema-fc-tengah-dicarikan-ajudan

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *