Berita : INACA Minta Pertamina Turunkan Harga Avtur Hingga 10 Persen

Wikimedan – Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (Indonesia National Air Carriers Association/INACA) mengakui komponen harga terbesar dalam menentukan harga tiket yaitu bahan bakar atau avtur. Bahan bakar sendiri berkontribusi hingga 40 persen.

Ketua Umum INACA, Ari Ashkara mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan dan Kementerian ESDM untuk memberikan dukungan berupa penurunan harga avtur.

“Kita sudah mendapatkan dukungan dari Kementrian BUMN, Perhubungan dan ESDM yang telah memberikan jawaban untuk memberi dukungan agar  harga avtur khususnya di Jakarta,” kata Ari di Jakarta Pusat, Minggu (13/1)

Ari meminta PT Pertamina (Persero) untuk menurunkan harga avtur sebesar 10 persen. Selain itu, INACA berkomitmen untuk menurunkan komponen biaya yang mempengaruhi operasional penerbangan.

“Kami harap Pertamina bisa menurunkan harga bahan bakar 10 persen,” tegasnya.

Dirut Garuda Indonesia ini menambahkan, INACA telah meminta para maskapai untuk melakukan efisiensi-efisiensi yang berkaitan dengan biaya penerbangan agar tidak sampai mempengaruhi harga tiket.

Ari pun berharap ada kolaborasi antara pemerintah dan maskapai agar bersama- sama menjaga harga tiket domestik tetap terjangkau bagi konsumen yang memiliki kemampuan dan daya beli yang berbeda-beda di setiap daerah.
Editor           : Saugi Riyandi
Reporter      : Wilfridus Zenobius Kolo

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/bisnis/13/01/2019/inaca-minta-pertamina-turunkan-harga-avtur-hingga-10-persen

Komentar
Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *