Berita : Ibadah, Akhlak, dan Ilmu Jokowi Dinilai Lebih Baik Dibanding Prabowo

Wikimedan – Dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin terus saja bertambah. Kali ini ratusan habib di Jawa Timur mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 ini.

‎Habib Thoha bin Hadun Almuhdar saat membacakan deklarasi mengatakan sepakat mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.‎ “Kami habib yang hadir di sini solid mendukung Bapak Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai capres dan cawapres 2019-2024,” kata Habib Thoha, Minggu (27/1).

“Kami mendukung beliau karena beliau bekerja nyata dan sudah terlihat. Beliau-beliau adalah seorang muslim yang taat dan beliau cinta dengan habib dan ulama,” tambahnya.

Terpisah, ‎Tim Kampanye Ma’ruf Amin, Habib Soleh Almuhdar menambahkan dukungan para habib ini memang datang dari hati nurani. Oleh karena itu, deklarasi ini sekaligus menepis kabar bahwa pasangan Prabowo-Sandi banyak didukung para habib.

“Jadi tidak semua ke Prabowo. Jadi, kalau klaim segala macam itu tidak benar. Lebih banyak habib itu ke 01, Pak Jokowi. Mereka ini pendukung Pak Jokowi sejak 2014,” ucap Soleh dalam kesempatan itu.

Di tempat yang sama, Habib Sayid Ali Almahdali menyatakan salah satu alasan banyak habib mendukung pasangan itu lantaran kualitas pasangan calon. Di antaranya yaitu, ibadah, akhlak, dan ilmu.

“Masyarakat bisa membandingkan mana yang baik. Tiga karakter ini bisa menentukan dan bisa kita cari karena mereka hidup di zaman kita. Jadi, kita tahu kualitas terbaik dari sisi akhlak, sisi ibadah, dan sisi ilmu. Bapak Jokowi lebih unggul dibanding yang lainnya,” tegasnya.

“Ini kenapa para habib mendukung Bapak Jokowi, ya karena tiga hal itu dimiliki oleh seorang pemimpin, oleh Bapak Jokowi,” tambahnya.

Sementara Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan para habib. “Dukungan para habib ini merupakan sebuah kehormatan besar bagi kami,” kata Hasto.

Editor           : Estu Suryowati
Reporter      : Gunawan Wibisono

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *