Berita : Gunakan Ducati GP19, Jack Miller: Masa Depan Lebih Cerah

Daftar Indodax

Jawapos.com – Pembalap tim satelit Alma Pramac Ducati, Jack Miller, mengaku Ducati memiliki peluang besar untuk meraih keberhasilan di musim 2019. Pasalnya teknologi yang diusung oleh pabrikan asal Italia tersebut menunjukan perkembangan yang signifikan.

Pada musim 2019 ini, Ducati akan mempergunakan Desmodecisi GP19 yang dilengkapi dengan komponen aerodinamis baru. Salah satunya adalah penambahan sayap di bagian buritan.

Tidak hanya itu saja, sektor mesin dan pengereman motor tersebut turut disempurnakan agar dapat lebih kompetitif. Melihat hal tersebut, dapat dibilang Desmosedici GP19 menjadi motor yang benar-benar berbeda dibandingkan seri-seri sebelumnya.

“Tentu saja (lebih baik). Khususnya saat memimpin balapan dan duduk di belakang Alvaro dan Andrea selama balapan. Ini sangat bagus. Masa depan terlihat sangat cerah,” ungkapnya, dikutip crash.com.

Pujian yang diutarakan Miller bukan tanpa alasan. Sebab dirinya sudah pernah menjajal Desmosedici GP19 pada 20-21 November lalu di Valencia. Saat itu dia berhasil meraih catatan waktu yang mengejutkan.

Pada tes hari pertama, dia menempati posisi ke-14 dengan catatan waktu 1 menit 32,555 detik. Kemudian pada hari kedua dengan mengejutkan dia mampu melesat naik ke posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 30,939 detik.

Melihat hal tersebut Miller mengaku sangat terkejut dengan kemampuan motor tersebut. Bahkan dia mengaku ingin cepat-cepat menjajal kembali motor itu di musim 2019. “Saya tidak sabar berkompetisi menggunakan GP19,” tambahnya.

Untuk diketahui, pada MotoGP musim 2018, Jack Miller menggunakan Ducati seri GP17. Sebaliknya, rekan-rekannya yang berada di tim pabrikan mempergunakan Ducati GP18.

Jelang musim 2019 ini Ducati memberikan kesempatan kepadanya untuk mempergunakan seri GP19. Bahkan dikabarkan, settingan motor tersebut akan sama persis dengan motor yang digunakan tim pabrikan Ducati.
Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Bintang Rahmat

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://jawapos.com/moto-gp/18/01/2019/gunakan-ducati-gp19-jack-miller-masa-depan-lebih-cerah

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *