Berita : Golden Award Siwo PWI Menjadi Puncak HPN 2019

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Penghargaan untuk insan berprestasi, peduli, dan pengabdi olahraga yang digelar Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat dipastikan menjadi rangkaian puncak dari acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019. Acara bertajuk Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat 2019 itu nantinya akan dilaksanakan di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (8/2) malam.

“Perlu saya sampaikan dalam kesempatan ini, acara penghargaan Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan malam dinner peserta Hari Pers Nasional 2019. Dengan demikian, malam dinner nanti bukan hanya sekadar acara jamuan, namun jadi bergengsi karena dihadiri para pelaku olahraga terbaik Indonesia,” ujar Penanggung jawab HPN 2019, Margiono.

Margiono yang kini menjadi Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat meminta agar Panpel HPN menyiapkan kelancaran pelaksanaan Golden Award Siwo PWI Pusat itu karena akan dihadiri ratusan penerima penghargaan olahraga. “Mulai dari atlet, pelatih, pembina, hingga bupati, gubernur dan menteri yang terpilih. Ini bisa menjadi ajang silaturahmi yang bagus antara masyarakat pers dan olahraga. Semoga ini akan makin mendorong prestasi dan kejayaan olahraga Indonesia setelah sukses di Asian Games dan Asian Para Games 2018,” ujarnya dalam rilis yang diterima Wikimedan.

Dalam bagian lain, Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari yang hadir pada acara itu berpesan agar Siwo PWI Pusat dan Panpel Golden Award 2019 terus berkoordinasi dengan PWI Pusat dan Panpel HPN 2019. Dengan demikian acara bergengsi ini bisa berlangsung sukses. “Saya minta disiapkan betul soal kehadiran para penerima penghargaan sehingga acara ini bergengsi karena sudah diangkat menjadi rangkaian puncak acara peringatan HPN,” kata Atal.

Atal meminta Siwo PWI Pusat juga berkoordinasi dengan Siwo dan PWI Jawa Timur dalam menyusun kepanitiaan. “Teknisnya nanti kita didiskusikan lagi. Tapi prinsipnya Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat akan menjadi puncak acara pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya, Jawa Timur, 9 Februari mendatang,” tutur Atal.

Sejatinya Siwo PWI Pusat akan menggelar Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2019 itu di Jakarta pada 3 Februari mendatang. Tapi lantaran waktunya berdekatan dengan pelaksanaan HPN, maka giat tersebut digelar bersamaan dalam agenda PWI Pusat. Acara tersebut rencananya akan dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo serta para pejabat publik lainnya.

Ketua Siwo PWI Pusat AAGWA “Gungde” Ariwangsa, menyambut baik pelaksanaan Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2019 menjadi bagian dari peringatan HPN di Surabaya. “Kami berterima kasih atas perhatian PWI Pusat membawa Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2019 sebagai puncak acara HPN nanti. Kami tak membayangkan bisa seperti ini, karena tradisinya kami selalu menggelar di Jakarta,” kata Ariwangsa.

Ariwangsa sangat mengharapkan peran serta dan dukungan dari seluruh pengurus Siwo PWI Cabang (Daerah) sehingga acara tersebut bisa berlangsung sukses. Diyakini acara ini akan menjadi istimewa. Bukan hanya pelaksanaannya digelar bersama dengan HPN, tapi mengingat pada 2018 menjadi momen kebangkitan olahraga nasional. Indonesia sukses dalam dua event besar yakni Asian Games di Jakarta-Palembang dan Asian Para Games di Jakarta.

“Sukses sebagai penyelenggara dan prestasi. Ini momen bersejarah bagi olahraga Indonesia. Karena itu Siwo PWI Pusat patut memberikan apresiasi kepada insan olahraga yang telah mengharumkan nama bangsa,” ujar Sekretaris Siwo PWI Pusat Suryansyah.

Wakil Ketua Panitia Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2019, Azhari Nasution mengatakan persiapan sejauh ini mencapai 40 persen. “Susunan panitia sudah terbentuk sejak Desember 2018. Kami sudah bekerja secara maraton setiap hari demi kesuksesan acara nanti,” tutur Azhari.

Dikatakan ada 21 kategori yang akan diberikan kepada insan olahraga Indonesia dalam acara nanti. Mulai dari atlet putra-putri terbaik, pelatih, manajer, pembina olahraga serta para pejabat seperti Bupati, Gubernur, serta lainnya.
Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/sports/13/01/2019/golden-award-siwo-pwi-menjadi-puncak-hpn-2019

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *