Berita : Eks Manajer Persibara Tak Penuhi Panggilan, Ini Reaksi Sekjen PSSI

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Sekjen PSSI, Ratu Tisha, bereaksi soal eks manajer Persibara Banjarnegara, Laksmi Indriyani yang menolak menghadiri sidang Komisi Disiplin (Komdis). Menurutnya, itu merupakan urusan dari bidang yudisial.

Seperti diberitakan sebelumnya, Laksmi memang sempat ogah memenuhi panggilan Komdis PSSI. Melalui kuasa hukumnya, dia mengaku tak hadir karena kasus pengaturan skor sudah ditangani kepolisian.

Laksmi dalam sorotan usai berani buka-bukaan dalam acara Mata Najwa beberapa waktu lalu. Berkat keberaniannya, empat orang sejauh ini sudah diciduk polisi. Dua di antaranya adalah Johar Lin Eng dan Dwi Irianto.

“Buat teman-teman yang belum familiar, di PSSI ada empat badan. Legislatif diwakili kongres, eksekutif oleh Komite Eksekutif, admistratif urusan kesekretariatan, dan independen yakni Komite Etik, Komite Disiplin serta Komite Banding,” bilang Tisha.

“Jadi, apapun itu yang terkait dengan independen yudisial, sekjen tak ada wewenangnya. Jadi itu pertanyaan untuk Komdis PSSI,” lanjut dia.

Tisha juga bicara soal poin yang diberikan Laksmi terkait tak adanya tanda tangan Ketum PSSI, Edy Rahmayadi dalam surat pemanggilan. Menurutnya, soal surat pemanggilan tak harus ada tanda tangan atau tembusan ketum.

“Karena fungsi admistratif dan kesekjenan di statuta merupakan tugas kesekretariatan. Salah satu fungsinya, yakni mengatur surat-menyurat administrasi dan independen,” pungkas Ratu Tisha.

(ies/JPC)

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/sepak-bola-indonesia/29/12/2018/eks-manajer-persibara-tak-penuhi-panggilan-ini-reaksi-sekjen-pssi

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *